Find Us On Social Media :

Begini Kronologi 11 Siswa MTs Harapan Baru Ciamis yang Tewas Tenggelam saat Kegiatan Susur Sungai yang Diduga Karena Air Hulu Meluap

By Citra Widani, Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:45 WIB

Evakuasi 11 siswa MTS Harapan Baru yang diduga terseret arus saat melakukan kegiatan susur sungai di Sungai Cileueur, Ciamis, Jumat (15/10/2021)

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - 11 siswa MTs Harapan Baru Ciamis tewas tenggelam saat melaksanakan kegiatan susur sungai yang digelar oleh pihak sekolah di Sungai Cileueur, Leuwi Illi Dusun Wetan RT01/RW02, Desa Utama, Cijeungjing, Ciamis.

Siswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah siswa MTs atau siswa tingkat SMP yang berjumlah 150 orang.

Para siswa berangkat dari sekolah mereka menuju lokasi pada Jumat (15/10/2021) pukul 14:00 WIB.

Dandeu Rifai selaku pengurus Pondok Pesantren Cijantung mengatakan bahwa para peserta dibagi menjadi beberapa regu yang juga dipandu oleh seorang guru.

Belum lama kegiatan dimulai tepatnya pada pukul 15.00 WIB, terdengar kabar bahwa terdapat satu regu yang tenggelam.

"Pukul 15.00 ada informasi salah satu rombongan mengalami musibah, tenggelam di ruas sungai,” ungkap Dandeu, dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu (16/10/2021).

Pihak pengelola langsung menghubungi tim SAR untuk mencari keberadaan korban yang juga turut dibantu oleh warga sekitar dan tim gabungan.

Baca Juga: Berawal dari Bandel, 2 Siswa Ini Justru Selamat dari Tragedi Susur Sungai MTs Harapan Baru Ciamis yang Tewaskan 11 Siswa Lain, Begini Pengakuannya