Find Us On Social Media :

Menuju Indonesia Bebas Kanker Serviks 2023, Chacha Frederica Dukung Program Pemerintah soal Vaksinasi HPV

By Rissa Indrasty, Minggu, 7 November 2021 | 12:15 WIB

Chacha Frederica mencurahkan isi hatinya setelah mulai menjalani aktivitas di Jakarta

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional, Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengadakan Kegiatan Edukasi 'Menuju Indonesia Bebas Kanker Serviks 2023".

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengahak perempuan dan para orang tua di Indonesia, khususnya DKI Jakarta, untuk melakukan vaksinasi HPV dan melakukan deteksi sejak dini terhadap ancaman kanker serviks.

dr. Andi Dharma selaku anggota HOGI mengungkapkan, kanker serviks merupakan satu-satunya kanker yang diketahui penyebabnya dan bisa dicegah.

Di samping itu, kanker serviks bisa disembuhkan total jika masih memasuki stadium awal.

"Dari banyak jenis kanker, satu-satunya kanker yang sebabnya jelas ya HPV, sebabnya jelas. Harusnya bisa dicegah, banyak kanker sebabnya nggak jelas."

"Kalau kanker serviks bedanya di sana, bisa dicegah dengan vaksinasi. Kalau udah terjangkit stadium di awal kalau diobati dengan baik bisa sembuh."

"Vaksinasi bisa dimulai umur 9 sampai tak terhingga, pada anak sekolah bisa 2 kali," ungkap dr. Andi Dharma sekaku anggota HOGI saat dikutip Grid.ID melalui live Zoom, Sabtu (6/11/2021).

 

Baca Juga: Pontang-panting Urus Sendiri Anaknya, Chacha Frederica Curhat Nasib Kehidupannya di Jakarta, Super Riweh sampai Loncat dari Kasur Gegara Hal Ini