Find Us On Social Media :

Gunung Semeru Erupsi, Begini Kisah Bocah 7 Tahun yang Lari Tunggang Langgang saat Sedang Mengaji Demi Menyelamatkan Diri, Berhasil Selamat Gegara Sembunyi di Tempat Ini

By Bella Ayu Kurnia Putri, Selasa, 14 Desember 2021 | 06:40 WIB

Nurfida (7) saat lari dari asap dan awan panas Gunung Semeru (kiri) dan saat ditemui relawan Little Project di posko pengungsia (kanan).

Laporan Wartawan Grid.ID, Bella Ayu Kurnia Putri

Grid.ID - Musibah erupsi Gunung Semeru tentu masih segar diingatan masyarakat Indonesia.

Gunung Semeru mengalami erupsi pada (4/12/2021).

Lalu melansir dari Tribun Jatim pada Jumat (10/12/2021), data sementara dari Posko Induk mencatat ada 20 orang korban mengalami luka berat, 82 orang korban mengalami luka ringan, korban meninggal dunia 46 orang dan korban dalam pencarian 9 orang.

Diketahui fokus pencarian korban erupsi Gunung Semeru yakni masih di sekitar dusun Curah Kobokan, kawasan tambang pasir Haji Satuhan, Dusun Kebondeli dan Kampung Renteng.

Selanjutnya mengutip dari Kompas.com, salah seorang penyintas erupsi Gunung Semeru yang masih berusia 7 tahun berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Bocah berusia 7 tahun itu adalah Nurfida.

Saat musibah Tere terjadi, Fida ternyata sedang mengaji di dekat rumahnya yang berada di Curah Kobokan, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Bikin Ngelus Dada! Banyak yang Masih Terpuruk Gegara Musibah Erupsi Gunung Semeru, Pria Ini Justru Nekat Menjarah Warung Milik Warga yang Sedang Mengungsi