Find Us On Social Media :

Dorong Investasi Berkelanjutan, Pluang Rilis Reksa Dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD

By Fathia Yasmine, Senin, 20 Desember 2021 | 16:59 WIB

Reksa dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD

Grid.ID – PT Sarana Santosa Sejati (Pluang Grow) atau dikenal dengan aplikasi Pluang meluncurkan produk reksa dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD.

Sebagai informasi, Batavia Global ESG Sharia Equity USD merupakan produk reksa dana global yang mengusung emiten berwawasan lingkungan (environment), sosial (social), dan tata kelola (governance) atau ESG.

Batavia Global ESG Sharia Equity USD menjadi satu-satunya produk reksa dana yang memperhatikan aspek ESG di Indonesia. Artinya, emiten reksa dana ini memperhatikan dampak sosial di samping pengembalian finansial.

Untuk menghadirkan produk reksa dana tersebut, Pluang bekerja sama dengan PT Batavia Prosperindo Asset Management (BPAM). Lewat produk reksa dana tersebut, Pluang dan BPAM mengajak para investor untuk memulai investasi dengan konsep keberlanjutan (sustainability).

Baca Juga: Demi Operasi Payudara dan Hidung Agar Glow Up, Gadis Ini Nekat Gasak Barang Dagangan Majikan hingga Rp 187 Juta, Pemilik Toko Auto Meradang!

Direktur Utama BPAM Lilis Setiadi mengatakan, berdasarkan survei BlackRock People and Money yang dilakukan pada November 2019 sampai Januari 2020, sebanyak 68 persen dari 8.000 investor di Asia menginginkan investasi yang mengusung konsep keberlanjutan.

Melalui kerja sama dengan Pluang, BPAM optimistis para investor mendapat imbal balik investasi yang lebih baik, sekaligus membawa dampak positif bagi keberlangsungan umat manusia.

“Kami percaya melalui investasi pada reksa dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD, investor mempunyai kesempatan untuk membuat portofolio yang andal serta membuat dampak positif,” kata Lilis melalui rilis resmi, Senin (20/12/2021).

Senada dengan Lilis, Co-Founder Pluang Claudia Kolonas menyatakan bahwa reksa dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD dihadirkan dengan berbagai alasan.

Baca Juga: Ibu Ivan Gunawan Beri Teguran Pada Umi Kalsum yang Postingan Instagram tentang Ayu Ting Ting, Erna Gunawan: Demi Jaga Nama Baik

Selain unggul dalam hal ketahanan pasar dan mengusung keberlanjutan, prinsip syariah dan ESG yang ada pada Batavia Global ESG Sharia Equity USD juga mampu mencegah paparan industri yang dianggap berbahaya oleh pakar investasi berkelanjutan.

Tidak hanya itu, investasi ke perusahaan berbasis ESG juga menjadi tren di pasar modal dalam tiga hingga lima tahun terakhir. Hal ini dibuktikan dengan derasnya arus modal yang mengalir ke perusahaan-perusahaan tersebut.