Find Us On Social Media :

Pantas Karya BTS Meledak di Pasaran sampai Digilai Kaum Remaja dan Orang Tua di Seluruh Dunia, Warga Korsel ini Bocorkan Alasannya

By Citra Widani, Rabu, 5 Januari 2022 | 18:35 WIB

Begini penjelasan warga Korea yang tinggal di Amerika soal karya-karya BTS yang mendapat popularitas di kalangan para remaja dan orang tua

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Siapa sih yang gak kenal BTS?

Tumbuh dari agensi kecil Big Hit Entertainment, kini BTS mampu meraih popularitas tak hanya di Korea, namun juga di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat.

Baru-baru ini, salah seorang warga Korea Selatan, Kim Dae Ho yang tinggal di Amerika memberi penjelasan soal mengapa karya-karya BTS banyak digemari oleh para remaja dan juga orang tua di Negeri Paman Sam tersebut.

Unggahannya pun langsung viral di kalangan masyarakat Korea, karena banyak yang merasa jika penjelasannya benar-benar masuk akal.

Di Amerika, para remaja disuguhkan oleh banyak genre musik yang tak sedikit menggunakan lirik-lirik yang frontal.

Salah satunya seperti lagu-lagu karya Cardi B dan beberapa rapper lain.

Mengetahui BTS masuk ke Amerika dengan membawa musik yang membangkitkan semangat, tentu banyak orang tua merasa sangat bahagia.

Menurut Kim Dae Ho, banyak orang tua di Amerika yang merasa cemas jika anak-anak remaja mereka terbiasa mendengarkan lagu dengan lirik yang explicit.

"Alasan mengapa BTS sangat populer di kalangan orang tua Amerika adalah karena di antara lirik provokatif seperti “Wet me“, “Take me tonight“, “Gun to my head” dan seperti yang didengarkan remaja setiap hari, ada 7 pria Asia yang muncul."

"Mereka tiba-tiba menjadi arus utama di kalangan remaja Amerika," tulisnya, dikutip dari Koreaboo.com, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: Donasi Sebesar Rp 1,1 Miliar untuk Anak-anak yang Kurang Beruntung di Masa Pandemi, Arti Nama J-Hope BTS Ternyata Sebaik Hatinya