Find Us On Social Media :

'Segera Lakukan Klarifikasi!' Bupati Lumajang Langsung Beri Peringatan pada Pria yang Viral Lantaran Aksinya Menendang Sesajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru

By Rizqy Rhama Zuniar, Senin, 10 Januari 2022 | 15:09 WIB

Pria tendang sesajen di Gunung Semeru, cr

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Jagat maya tengah dihebohkan dengan video viral yang memperlihatkan aksi seorang pria menendang sesajen di Gunung Semeru.

Aksi pria tendang sesajen ruwatan di zona merah Gunung Semeru itu pun tak memancing beragam reaksi netizen.

Video aksi pria tendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru itu pun lantas menjadi viral di media sosial.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat seorang pria yang mengenakan rompi hitam dan sarung melempar dan menendang sesajen di lokasi Gunung Semeru.

Mengutip dari Tribun-Medan.com, sesajen tersebut diketahui merupakan satu perangkat dalam tradisi ruwatan warga Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Lumajang.

Sesajen itu merupakan bagian tradisi selamatan desa untuk menghindarkan dari bencana pasca erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, warganet yang melihat aksi pria tendang sesajen tersebut merasa geram dan menyebut tindakan itu tak menghargai kearifan dan budaya lokal.

Melansir dari Kompas.com, hingga kini polisi masih mencari sosok pria yang menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru tersebut.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang juga mengetahui video viral tersebut pun turut angkat bicara.

Ia memerintahkan kepada para aparat maupun relawan untuk segera menemukan sosok pria yang menendang sesajen tersebut.

Baca Juga: 'Jangan Merasa!', Viral Video Pria Nekat Buang dan Tendang Sajen di Kawasan Erupsi Gunung Semeru, Gus Miftah Langsung Beri Teguran Keras Ini