Find Us On Social Media :

Tersinggung Karena Disuruh Cari Kerja Saat Sakit Jadi Alasan Andre Habisi Nyawa Istrinya di Kamar Kos di Semarang

By Citra Widani, Selasa, 18 Januari 2022 | 08:05 WIB

Andre (33) pria yang membunuh istri di kos di Jalan Srinindito Baru RT 11 RW 1 Ngemplak Simongan, Semarang Barat, Sabtu (15/1/2022).

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Terungkap sudah motif Kanipah alias Andre (33) menghabisi nyawa istrinya, Endah Safitri (27) di kos tempat mereka tinggal di Jalan Srinindito Baru RT 11 RW 1 Ngemplak Simongan, Semarang Barat.

Dikatakan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar bahwa cekcok antara Andre dan Endah bermula saat Andre menjemput sang istri pulang kerja di tempat konveksi.

Setelah kembali ke kos, keduanya terlibat perdebatan panjang saat Endah meminta Andre untuk mencari pekerjaan.

Namun, karena memiliki sakit di bagian kepala pasca kecelakaannya beberapa waktu lalu, Andre masih belum bisa mencari pekerjaan.

Andre pun tersinggung dengan ucapan Endah hingga membuatnya tersulut emosi dan nekat menusuk korban sebanyak 14 kali menggunakan pisau lipat hingga tewas.

"Ada ucapan dari istri pelaku yang membuat tersinggung. Kanipah tidak bekerja, oleh istrinya diarahkan untuk cari pekerjaan. Tapi, karena Kanipah mengaku tidak sehat, disuruh berobat. Namun, Kanipah tersinggung hingga melakukan pembunuhan."

"Gangguan di kepala sudah 2 tahun terakhir. Hal ini juga yang menyebabkan Kanipah tidak bisa bekerja," ucap Irwan, di Mapolrestabes Semarang, dikutip dari TribunnewsBogor.com, Senin (17/1/2022).

Usai menghabisi nyawa sang istri, Andre sempat melarikan diri menggunakan sepeda motornya menuju kediaman sang mertua.

Baca Juga: Ngaku Sakit Hati, Perempuan Ini Justru Nekat Bunuh dan Masak Pacarnya Jadi Hidangan Nasi Kabsah, Alasan Sebenarnya Tak Terduga

Di sana, Andre langsung menjemput anak laki-lakinya yang masih berusia 4 tahun dalam kondisi pakaian yang masih bersimbah darah.

Dalam perjalanan menuju kediaman sang mertua di daerah Srinindito Timur, Andre membuang pisau lipatnya di lapangan yang dilewatinya yang kemudian berhasil ditemukan polisi.