Find Us On Social Media :

Sempat Viral Gegara Minta Tolong Presiden Jokowi, Rokaya TKW Asal Indramayu Akhirnya Pulang Hanya dengan Bawa Uang Rp 4 Ribu

By Rizqy Rhama Zuniar, Rabu, 19 Januari 2022 | 11:51 WIB

Ketua SBMI Cabang Indramayu, Juwarih saat menunjukkan rekaman video Rokaya (40).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Masih ingat dengan sosok Rokaya (40), tenaga kerja wanita (TKW) asal Indramayu yang bekerja di Irak dan minta tolong ke Presiden Jokowi?

Kini, Rokaya akhirnya bisa pulang ke Indonesia dan berkumpul bersama keluarganya di Indramayu, Jawa Barat.

Sayang, alih-alih mendapat gaji setimpal, Rokaya justru pulang dengan bawa uang hanya Rp 4 ribu.

Pada September 2021 lalu, publik sempat digegerkan dengan video TKW asal Indonesia bernama Rokaya yang minta bantuan kepada Presiden Jokowi.

Melansir dari Kompas.com, Rokaya merupakan TKW asal Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat, yang bekerja di Arbil, Irak.

Ia diketahui berangkat ke Arbil, Irak, pada 10 Januari 2021, melalui sponsor bernama Saeni, warga Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Dalam video yang beredar, Rokaya mengaku ingin pulang ke Indonesia.

Sambil menangis dan suara serak, ia meminta tolong kepada Presiden Jokowi agar dibantu dipulangkan karena tak tahan dengan sakit yang dideritanya.

Baca Juga: Selain Digugat oleh TKW, Ustaz Yusuf Mansur Juga Kena Gugatan Rp 98 Triliun Terkait Investasi Batu Bara, Begini Tanggapan Kuasa Hukum

"Pak Presiden, bantu aku Pak. Pulangkan saya ke Indonesia, saya sudah enggak kuat kerja lagi, Pak. Tolong pulangkan saya," kata Rokaya dalam rekaman video tersebut.

Ia juga mengaku tidak diizinkan majikannya untuk berobat dan tetap diminta terus bekerja.