Find Us On Social Media :

Status Bukan Cuma Bumbu Dapur Penghuni Lemari, Daun Salam Malah Justru Bisa Bikin Wajah Jadi Cantik Menawan, kok Bisa?

By None, Jumat, 21 Januari 2022 | 18:20 WIB

Bukan Sekedar Bumbu Dapur Penyedap, Daun Salam Ternyata Bisa Bikin Wajah Berubah Jadi menawan, Caranya?

Grid.ID - Sering ditemukan sebagai bumbu dapur pelengkap masakan, daun salam memang memiliki banyak manfaat.Tak heran jika masakan kurang bumbu dapur sekelas daun salam maka kenikmatan rasanya pun terasa tidak lengkap.Selain fungsinya jadi bumbu dapur, siapa sangka jika daun salam ternyata bisa bikin wajah jadi menawan, caranya?Daun salam pasti tidak asing bagi anda.Daun ini termasuk murah meriah di pasaran.Jadi tidak heran, para ibu rumah tangga akan sering membeli daun salam.Daun salam sendiri diketahui banyak manfaat baik untuk kesehatan.Tapi jarang ada yang tahu jika bisa diaplikasikan ke kulit wajah.Bisa jadi solusi anda yang enggan keluar biaya lebih perawatan ke salon.

Baca Juga: Motto Diet Mulai Besok Gak Lagi Ganggu! Cuma Minum Air Rebusan Daun Salam dan Bahan ini Bisa Ampuh Turunkan Berat Badan, kok Bisa?Apalagi jika ada jerawat, pasti buat siapapun jadi kurang percaya diri.Berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda.Jangan sampai menyesal belakangan!Manfaat Daun Salam Untuk WajahKetika jerawat tumbuh, pasti wajah anda akan merasa begitu perih, apalagi jika tumbuhnya lebih dari satu.Namun, di sisi lain, anda tidak boleh memegang jerawat dengan tangan secara sembarangan.Karena dikhawatirkan, kotoran yang ada di tangan justru bisa membuat jerawat muncul lebih banyak.Saat ini, kebanyakan orang kerap kali mengandalkan berbagai produk skincare untuk menyembuhkan jerawatnya.Padahal, untuk menghilangkan jerawat di wajah, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami saja.

Baca Juga: Dapat Bocoran Langsung dari Pedagang, Mengusir Kutu pada Tepung Terigu Ternyata Bisa Menggunakan Bahan Murah Ini, Ibu-ibu Nyesel Baru Tahu!Salah satunya daun pandan.Anda mungkin sedikit aneh ketika mendengar daun pandan bisa menghilangkan jerawat di wajah.Mengutip dari Style Craze, karena daun pandan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa menangkal radikal bebas.Berikut penjelasan singkat mengenai manfaat daun pandan untuk wajah yang bisa menghilangkan jerawat secara alami.Karena sudah jelas, mari simak cara menghilangkan jerawat dengan daun pandan berikut ini:1. Ambil daun pandan, cuci sampai bersih.2. Tumbuk sampai halus. Pastikan teksturnya seperti pasta.3. Oles pasta daun pandan ke seluruh wajah, atau pada jerawat saja. Tunggu selama 15 menit.4. Bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Ada Daun Salam hingga Soda Kue, Berikut 4 Cara Mengusir Semut Pada Makanan yang Dijamin AmpuhSetelah membilasnya, anda pasti akan kaget dengan hasilnya yang menakjubkan.Mudah kan menghilangkan jerawat dengan daun pandan? Jangan lupa mencobanya di rumah ya.Manfaat Air Rebusan Daun Salam1. Menghaluskan RambutDaun salam bisa digunakan untuk mendapatkan rambut halus.Rebus daun salam dalam panci penuh air.Biarkan air mendidih dengan ramuannya selama tidak kurang dari 20 menit.Setelah mulai mencium aromanya, Anda dapat mematikan api dan membiarkan air mendingin.Simpam rebusan ini di dalam wadah dan gunakan pada rambut yang basah sebelum menggunakan shampo.

Baca Juga: Ada Daun Salam hingga Soda Kue, Berikut 4 Cara Mengusir Semut Pada Makanan yang Dijamin Ampuh2. Membunuh Bakteri dan Infeksi Jamur di Kulit KepalaDaun salam memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang membantu untuk membunuh infeksi pada kulit kepala.Bilas kulit kepala dengan air daun salam dapat membantu menyembuhkan infeksi kulit kepala.Ulangi ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.3. Mengobati Ketombe dan Kulit Kepala GatalMasalah ketombe pada rambut pasti dirasakan banyak orang.Apalagi rasa gatal yang tak tertahankan sering mengganggu aktivitas.Nah ternyata air rebusan daun salam bisa mengatasinya.Caranya, ambil beberapa lembar daun salam dan giling menjadi bubuk.

Baca Juga: Iseng Minum Ramuan Daun Salam Sebelum Tidur, Wanita Ini Kaget Bukan Main Saat Penyakit-penyakit Mengerikan Ini Minggat dari Tubuhnya Campur bubuk dengan beberapa minyak kelapa dan oleskan ke area kulit kepala yang gatal.Campuran ini membantu memperkuat folikel rambut dan juga mengurangi rasa gatal di kulit kepala.Pasta herbal ini juga dapat digunakan untuk kulit yang gatal.Bilas dengan air daun salam dapat membantu mengatasi ketombe pada rambut.Air daun salam bertindak seperti tonik pada rambut yang membantu mengobati ketombe dan juga membasmi ketombe.4. Membantu Menyingkirkan KutuMembilas rambut dengan air daun salam dapat membantu mengobati kutu pada rambut dan juga membersihkan kulit kepala secara menyeluruh.Karena rasanya yang pahit dan kuat, ini menciptakan kondisi buruk bagi kutu di rambut Anda.Nah, itu dia manfaat daun salam untuk kesehatan rambut.

Baca Juga: Tak Kalah Ampuh dari Skincare! Bumbu Dapur Sekelas Daun Salam Ternyata Bisa Bikin Wajah Jadi Cantik menawan, ini Caranya!Tertarik untuk mencobanya di rumah?Artikel ini telah tayang di Sajiansedap.com dengan judul

Rugi Cuma Jadi Campuran Masakan! Ternyata Daun Salam Punya Khasiat Luar Biasa Untuk Menjaga Kulit Wajah, Cara Pakainya Gampang Banget

 (*)