Find Us On Social Media :

Awalnya Iseng, Wanita Ini Nyesel Kenapa Nggak dari Dulu Minum Air Segelas Air Hangat Setiap Bagun Tidur, Manfaatnya di Luar Ekspektasi!

By Devi Agustiana, Minggu, 23 Januari 2022 | 08:11 WIB

Minum air hangat saat bangun tidur akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Manfaat minum segelas air hangat saat bangun tidur tidak boleh disepelekan.

Saat memulai hari dengan minum segelas air hangat, tubuh akan merasakan banyak manfaat.

Simak penjelasan lebih lanjut mengenai khasiat minum segelas air hangat saat pagi hari!

Kita mungkin terbiasa minum secangkir kopi atau teh untuk membangunkan diri di pagi hari.

Beberapa dari kita juga mungkin memilih segelas air dingin untuk memulai pagi.

Namun, ada baiknya mempertimbangkan kembali karena penelitian menunjukkan bahwa minum air hangat saat perut kosong menawarkan manfaat kesehatan paling besar.

Stella Metsovas, ahli gizi klinis dan ahli kesehatan media di Food and Nutrition Sciences, mengatakan, “Dokter merekomendasikan minum air hangat di pagi hari, biasanya, dengan perendaman lemon yang kaya polifenol, atau dengan teh yang terbukti mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh.”

Dirangkum Grid.ID dari Lifehack.org, berikut perubahan yang akan terjadi pada tubuh ketika mulai minum air hangat saat bangun tidur.

1. Mencegah penuaan dini

Tak seorang pun ingin menua sebelum waktunya, tapi kehadiran racun dalam tubuh bisa membuat penuaan lebih cepat menjadi kenyataan.

Baca Juga: Bertahun-tahun Lalu Hobi Minum Air Rebusan Kayu Manis, Nggak Disangka Pria Ini Justru Terhindar dari Banyak Penyakit Berbahaya, Tidak Perlu Bolak-balik Rumah Sakit!