Find Us On Social Media :

'Ilusi Gue Udah Bunuh-bunuhan' Aliando Syarief Alami OCD Ekstrem Sampai Tidak Bergerak dan Menolak Makan

By Rissa Indrasty, Jumat, 28 Januari 2022 | 16:15 WIB

Aliando Syarief

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Aliando Syarief mengungkapkan bahwa dirinya mengidap gangguan mental OCD (Obsessive Compulsive Disorder) ekstrem.

OCD merupakan pikiran berlebihan dan tak masuk akal, serta ketakutan.

Lelaki berusia 25 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya telah mengalami OCD sejak dirinya masih kecil.

"Terakhir gue OCD tuh kelas 2 SD, ya bodo amat udah gue lupain dan ilang. Ternyata OCD itu lebih takut sama jiwa anak-anak itu daripada gue yang sekarang," ungkap Aliando Syarief melalui live Instagramnya baru-baru ini.

Kini, OCD tersebut kembali menyerang Aliando Syarief dan membuatnya merasa bahwa dirinya adalah pembohong, meski apapun yang keluar dari mulutnya merupakan fakta.

"Nah umur 25 balik lagi, ketemu lagi dan dia nih ingin ngeubah seolah-olah gue ini kayak pembohong, dia ini kayak impostor juga," tuturnya.

"Gue tuh kayak pembohong, gue ngobrol apapun gue kok kayak nipu orang ya, padahal gue ngungkapin sebuah kebenaran, tapi kayak dibikin, diinduksiin hal yang lebih nyaman lah, relax-nya diarahin ke relax yang nggak baik," ungkap Aliando Syarief.

Akibatnya, Alindo Syarief mengaku tak selera makan hingga berat bedannya menurun.

Baca Juga: Alami OCD Ekstrem, Aliando Syarief Ungkap Kondisi Terkini dan Tidak Bisa Langsung Kembali ke Industri Hiburan karena Harus Rehab

"Efek OCD itu bikin kurus, itu betul banget, gue jadi susah makan, gue susah untuk bergerak, untuk disuap aja tuh harus berpikir, ini ekstrem OCD, ekstrem OCD itu kan udah kacau."

"Tapi Alhamdulilah masih dikasih kekuatan mental yang kuat, gua tetap fight untuk hal itu," jelas Aliando Syarief.