Find Us On Social Media :

'Saya Sudah Bangunin tapi Gak Mau Bangun', Korban Selamat Kebakaran Rumah di Tebet Beri Kesaksian Detik-detik Sebelum Si Jago Merah Melalap 4 Rumah

By Citra Widani, Sabtu, 29 Januari 2022 | 19:09 WIB

Si jago merah melalap 4 rumah warga di Jalan Masjid RT 003/001, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022) pagi

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Kebakaran hebat terjadi di pemukiman warga di Jalan Masjid RT 003/001, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (29/1/2022) pukul 04.55 WIB.

4 rumah yang mana salah satunya merupakan rumah kontrakan 9 pintu, hangus tak tersisa dilalap si jago merah.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini merenggut 3 nyawa penghuni rumah yang kala itu sedang tertidur, yakni Jamilah (40), Madura Maseroh (60), dan Kumis (60).

Sartono, Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan mengatakan bahwa ketiga mayat tersebut ditemukan dalam kondisi tertimbun reruntuhan bangunan.

"Pada saat pendinginan, tim mengurai puing-puing sisa kebakaran dan ditemukan tiga korban. Korban semuanya akan dibawa RSCM."

"Yang terbakar tiga rumah dan satu rumah yang mana ada sembilan pintu kontrakan," kata Sartono, dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu (29/1/2022).

Menurut kesaksian tetangga yang baru saja menyelesaikan ibadah salat di masjid, api berkobar di lantai 2 salah satu rumah.

Pihaknya pun langsung melapor ke petugas pemadam, yang tak lama kemudian datang dengan membawa 13 mobil dan 60 personel.

Baca Juga: Curi Ponsel Demi Sekolah Anak, Pria di Pangkal Pinang Justru Dipeluk Kepala Kejari, Ternyata Ini yang Terjadi Sebenarnya

"Informasi dari tetangga, ketika salat di masjid melihat ada kobaran api di lantai dua kemudian lapor ke petugas."

"Di kontrakan banyak sambungan listrik, menyebabkan aliran listrik terbakar jam 04.55 WIB," sambung Sartono.