Find Us On Social Media :

‘Tidak Hanya Terjadi Pada Lansia’, Sheryl Sheinafia Nelangsa Harus Terapi Serius di Rumah Sakit Gegara Satu Penyakit Ini, Kenali 3 Gejalanya Sebelum Terlambat

By Devi Agustiana, Jumat, 11 Februari 2022 | 17:16 WIB

Sheryl Sheinafia mengalami saraf kejepit sehingga harus melakukan terapi di rumah sakit.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Penyanyi Sheryl Sheinafia mengabarkan dirinya sedang menjalani pemulihan akibat saraf kejepit.

Sheryl Sheinafia menderita saraf kejepit seminggu setelah hari ulang tahunnya.

Melalui unggahan media sosialnya, Sheryl menjelaskan bahwa dirinya sempat merasakan sakit yang luar biasa pada bagian leher sampai tangan.

 “Seminggu setelah ulang tahun saya, saya mengalami rasa sakit yang luar biasa dari leher hingga lengan kanan saya,” tulis Sheryl dikutip dari akun Instagramnya.

Bahkan, wanita berusia 25 tahun itu sampai merasakan sakit kepala dan mati rasa.

“Saat bermain gitar, menulis, saya duduk terasa tanpa sandaran. Kepala saya terasa sakit dan mati rasa.”

“Herniasi diskus tidak hanya bisa terjadi pada lansia. Jadi jangan lupa untuk sesekali berdiri ketika kalian lama duduk atau renggangkan leher kalian sesekali,” tulis Sheryl.

Sekarang, Sheryl Sheinafia masih dalam proses terapi agar bisa segera pulih seperti sedia kala.

Baca Juga: Setelah Pertimbangan Panjang, Zaskia Adya Mecca Ambil Keputusan Hanung Bramantyo Harus Operasi Akibat Saraf Kejepit, Simak 5 Gejalanya!

Perlu diketahui kalau tulang belakang manusia normalnya terdiri dari ruas-ruas yang mana di antara ruas-ruas tersebut terdapat bantalan yang disebut sebagai discus intervertebralis (DI).

Nah, di dalam discus intervertebralis ini terdapat nucleus berbentuk seperti jeli yang berfungsi sebagai bola dan penahan guncangan, dibantu dinding yang melingkari nucleus yang disebut annulus fibrosus (AF).