Find Us On Social Media :

Sempat Dipindahkan ke Rumah Sakit Lain, Sahabat Cerita Kondisi Dorce Gamalama Sebelum Menghembuskan Napas Terakhir

By Rissa Indrasty, Rabu, 16 Februari 2022 | 10:57 WIB

Dorce Gamalama

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Dorce Gamalama menghembuskan napas terakhirnya hari ini, Rabu (16/2/2022).

Sahabat Dorce Gamalama, Hetty Soendjaya, menceritakan bahwa kondisi kesehatan Dorce Gamalama sudah dari beberapa waktu lalu mengalami penurunan.

"Ya memang kemarin kan beliau tuh udah dirawat lebih dari 3 Minggu, waktu masuk ke Rumah Sakit RSPP pusat, masih divonis ya dari diabetesnya itu karena drop," ungkap Sahabat Dorce Gamalama, Hetty Soendjaya, saat dikutip Grid.ID di Pagi-pagi Ambyar Trans Tv, Rabu (16/2/2022).

Lantaran terindikasi Covid-19, maka Dorce Gamalama dipindahkan ke Rumah Sakit lain.

"Tiba-tiba beberapa hari di Rumah Sakit itu dalam keadaan nggak sadar juga, belum sadar, terus ada indikasi menuju ke Covid, jadi dari Rumah Sakit RSPP pusat itu dikirim ke Rumah Sakit Covid Pertamina yang di Simprug itu," ungkap Hetty Soendjaya.

Setelah dipindahkan ke Rumah Sakit khusus Covid-19, pihak keluarga Dorce Gamalama tidak diizinkan untuk menjenguk.

"Jadi ada beberapa hari di Rumah Sakit di Simprug itu nggak bisa dijenguk, anaknya pun nggak bisa dijenguk, termasuk saya juga nggak bisa jenguk, jadi by phone aja dengan anaknya tapi dokter juga ada komunikasi dengan anaknya," ungkap Hetty Soendjaya.

Hingga akhirnya kondisi Dorce Gamalama semakin memburuk dan menghembuskan napas terakhirnya.

Baca Juga: 'Nggak Tau Bisa Dibawa Pulang Atau Nggaknya', Terkonfirmasi Covid-19, Pihak Keluarga Dorce Gamalama Dilarang Masuk untuk Lihat Jenazah

"Tiba-tiba 2 hari ini emang ada drop, yang bener-bener memang yang terbaik buat beliau. Jadi ada Covidnya juga, tadi pagi jam 7.20 sampe setengah 8, beliau menghembuskan napas terakhir," ungkap Hetty Soendjaya.

Lebih lanjut, Hetty Soendjaya mengungkapkan bahwa jenazah Dorce Gamalama tidak bisa dilihat oleh pihak keluarga untuk terakhir kalinya mengingat kondisi.