Find Us On Social Media :

Apes! Niat Hati Beli Minyak Goreng Murah, Kakak Beradik Pengusaha Kerupuk di Kudus Ini Malah Dikirimi Puluhan Jeriken Berisi Air, Begini Kronologinya!

By Rizqy Rhama Zuniar, Jumat, 18 Februari 2022 | 05:30 WIB

Penipuan minyak goreng palsu

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Nasib apes dialami oleh 2 orang pengusaha kerupuk di Kudus yang ditipu saat membeli minyak goreng.

Niat hati ingin memborong minyak goreng murah, kakak beradik pengusaha kerupuk di Kudus justru dikirimi puluhan jeriken berisi air.

Kejadian tersebut dialami oleh Siti Mutoharoh (45) dan kakaknya Musmi'ah (58).

Keduanya merupakan produsen kerupuk berbahan tepung tapioka di RT 03 RW 08 Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Kejadian tersebut bermula ketika Siti dan Musmi'ah terpikat tawaran minyak goreng oleh seorang pria yang datang ke rumah.

Melansir dari TribunBanyumas.com, pria tersebut menawarkan minyak goreng seharga Rp 16.500 per kilogram kepada Siti dan kakaknya.

Harga tersebut terbilang lebih murah dibanding harga minyak goreng curah di Kudus yang saat ini mencapai Rp 18.000 per kilogram.

Siti mengaku bahwa ia telah 3 kali membeli minyak goreng dari peria tersebut.

Namun, saat kiriman keempat, ia dan kakaknya justru dikirimi puluhan jeriken berisi air.

Baca Juga: Sering Dijual Pedagang Nakal, Hindari Minyak Goreng dengan Ciri ini Kalau Ingin Selamatkan Nyawa Satu Keluarga!

Jeriken itu tiba pada Sabtu (12/2/2022), namun Siti dan kakaknya baru mengetahui keaslian minyak goreng pada Minggu (13/2/2022).