Find Us On Social Media :

Dulu Disia-siakan Orangtuanya, Dibuang Tanpa Pakaian di Kolong Jembatan, Nasib Mujur Menghampiri Bayi Ini, Sekarang Jadi Anak Pejabat

By Hana Futari, Sabtu, 19 Februari 2022 | 05:10 WIB

Bayi yang ditemukan di bawah jembatan dan diadopsi Bupati Karawang

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki pernah ditemukan di kawasan Karawang, Jawa Barat, dalam kondisi hidup.

Saat ditemukan, bayi tersebut dalam keadaan berada di dalam kardus dan tanpa sehelai pakaian.

Dikutip Grid.ID dari Gridpop.ID, kabar penemuan bayi tersebut dibagikan oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Melalui akun Instagram pribadinya, Cellica Nurrachadiana membagikan sebuah video yang menunjukkan seorang bayi berada di dalam kardus tanpa pakaian.

Lewat keterangan unggahannya, Cellica Nurrachadiana menceritakan kisah haru penemuan bayi ini.

"Bismillahirohmannirrohim, di bawah jembatan alun-alun Karawang, Jumat 27 Oktober 2017, terdengar tangisan seorang bayi mungil nan lucu berjenis kelamin laki laki yang ditemukan oleh Bapak Kapolsek Teluk Jambe Timur yang ditelantarkan oleh orang tuanya," tulis Cellica Nurrachadiana.

"Di dalam kardus beralaskan kain dan tanpa pakaian sehelai pun, dia menangis menjerit selaksa memanggil ibu dan ayahnya. Tangis itu pecah di kerumunan warga yang menghampirinya," lanjutnya.

Sang Bupati Karawang itupun menyinggung soal orangtua si bayi yang ditemukan.

Baca Juga: 'Pertanyaannya Iseng, Kapan Jandanya' Geram Ditagih Momongan dengan Angga Wijaya, Dewi Perssik Ceritakan Anak Angkatnya yang Sering Baper

"Entah apa yang ada di benak orang tua bayi tersebut hingga tega menelantarkan malaikat kecil yang masih suci ini," katanya.

Bayi tersebut pun dilarikan ke RSUD Karawang dan menjalani perawatan hingga keadaannya terus membaik.