Find Us On Social Media :

Menjelang Ajang Balap Dunia MotoGp di Mandalika, Masih Ada 6 Ribu Kamar Hotel Kosong yang Siap Dipesan Penonton, Segini Variasi Harganya

By Citra Widani, Selasa, 15 Maret 2022 | 08:09 WIB

Masih ada 6 ribu kamar hotel yang bisa dipesan penonton sebelum ajang balap dunia MotoGp Mandalika

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Ajang balap motor kelas dunia MotoGp yang memiliki nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia akan diselenggarakan dalam hitungan hari.

Bertempat di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, ajang ini akan digelar mulai dari tanggal 18 - 20 Maret 2022.

Antusiasme masyarakat terbilang cukup tinggi, kendati demikian, masih ada total 6 ribu kamar hotel yang belum terjual dan tentunya siap untuk disewakan kepada penonton.

Hal tersebut diutarakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kemenparekraf/Baparekraf Vinsensius Jemadu saat Weekly Press Briefing di Kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2022).

Vinsensius mengatakan bahwa ada sekitar 2.635 kamar di kawasan Gili yang belum tersewakan.

Kamar-kamar tersebut terbagi menjadi tipe hotel yang masih tersisa 950 kamar, tipe bungalow 855 kamar, vila 372 kamar, homestay 216 kamar, hotel melati 144 kamar, serta sarana hunian pariwisata (Sarhunta) 98 kamar.

Namun, untuk hotel dan penginapan yang berada di sekitar sirkuit Mandalika sudah dipastikan tersewakan 100 persen.

Sedangkan untuk camping ground yang berada di sekitar lokasi masih tersedia lebih dari 1.300 tenda.

Baca Juga: Tiket Utama Ludes Terjual, Erick Thohir Puji Antusiasme Masyarakat Menjelang Ajang Balap Dunia MotoGP Mandalika 2022: Apresiasi Luar Biasa!

"Secara singkat 6.492 kamar di Lombok belum terisi," ujar Vincensius, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (14/3/2022).

Para pengunjung dapat memilih kamar sesuai dengan budget masing-masing mulai dari yang murah hingga yang mahal.