Find Us On Social Media :

Bantah Wanita Hanya Sebagai Pemanis di Industri Perfilman, Cut Mini dan Prilly Latuconsina Buktikan Fakta Ini

By Rissa Indrasty, Kamis, 31 Maret 2022 | 09:50 WIB

Duta FFI 2022, Prilly Latuconsina, Cut Mini, Marsha Timothy dan Shenina Cinnamon.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Komite FFI 2021-2023 meluncurkan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2022).

Di samping itu, FFI 2022 juga memilih 4 duta perempuan dari perfilman Indonesia, yaitu Cut Mini, Shenina Cinnamon, Prilly Latuconsina dan Marsha Timothy.

Cut Mini mengungkapkan bahwa perempuan Indonesia sejak dulu memang sudah memberi dampak positif pada industri film Indonesia.

"Emang sebenarnya kalau untuk wanita emang dari jaman dulunya wanita sudah banyak sekali berperan di perfilman Indonesia," ungkap Cut Mini saat dikutip Grid.ID melalui Live Zoom, Rabu (30/3/2022).

"Seperti kita juga lihat banyak juga artis-artis jaman dahulu yang sudah membawa nama Indonesia ke luar, begitu juga untuk sekarang," lanjutnya.

Hal ini juga membuktikan fakta bahwa wanita bukan hanya sebagai bumbu pelengkap dalam sebuah film.

"Wanita itu bukan sembarang dikatakan sebagai pemanis dalam perfilman, tapi wanita itu juga membawa andil untuk perfilm dan lainnya," jelas Cut Mini.

"Mereka membawa dan membuat karya dengan hatinya, dengan cintanya untuk menghasilkan karya yang baik, yang ditontonkan ke seluruh rakyat Indonesia yang menjadi kebanggaan mereka dengan tradisinya," sambung Cut Mini.

Baca Juga: Piala Citra Festival Film Indonesia 2022 Mengangkat Tema Perempuan Citra Karya dan Karsa

Apalagi, belakangan banyak wanita Indonesia yang mencetak prestasi di industri perfilman hingga namanya dikenal di kancah dunia.

"Dan semuanya pastinya yang wanita bikin itu suatu keindahan yang hanya ada di bayangannya," lanjut Cut Mini.