Find Us On Social Media :

Tak Hanya Gelontorkan Uang hingga Rp 2,8 Miliar untuk Perbaiki Jalan, Crazy Rich Grobogan Ternyata Diam-diam Sudah Bangun 3 Jalan dan 30 Masjid di Wilayah Ini, Begini Ceritanya

By Mahdiyah, Minggu, 17 April 2022 | 15:02 WIB

Foto Pembangunan jalan di desa Jetis, Kecamatan Karangayung, Grobogan yang didanai oleh Joko Suranto, sang Crazy Rich Grobogan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mahdiyah

Grid.ID - Aksi Crazy Grobogan atau yang memiliki nama lengkap Joko Suranto memang menyita perhatian publik.

Betapa tidak? Dirinya rela menggelontorkan uang sebanyak Rp 2,8 miliar untuk memperbaiki jalan di kampung halamannya.

Dikutip Grid.ID dari TribunJateng.com pada Minggu (17/4/2022), hati Joko terketuk ketika melihat jalanan kampung halamannya di Desa Jetis, Kecamatan Karangayung, Grobogan rusak parah.

Bahkan, menurut penjelasan Kepala Desa Jetis, Suharnanik, jalanan itu sudah rusak sejak 20 tahun lalu.

"Jalannya sudah berlubang di mana-mana, kalau musim panas debu pasirnya berhamburan kalau pas hujan licin juga ada genangan," ujarnya.

Suharnanik menuturkan bahwa pihak pemerintah desa sudah berkali-kali mengajukan permohonan untuk perbaikan jalan ke pemerintah.

Namun, hingga kini permohonan itu tak kunjung di kabulkan.

"Tiap tahun, selalu kami ajukan Musrembangcam. Itu sudah lama sudah dua puluh tahun terus berjuang tapi tidak ada tindak lanjut," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa pembangunan jalan ini menghubungkan 3 desa yang berdekatan.

Baca Juga: Ternyata Diam-diam Kembalikan Uang Pemberian Indra Kenz ke Polisi, Lord Adi Ungkap Awal Mula Terima Rp 50 Juta dari sang Crazy Rich, Akui Sempat Curiga

"Sekitar Rp2 miliar lebih, panjangnya 1,8kilo betonnya lebarnya 4,5 meter. Itukan jalan lingkar yang menghubungkan tiga desa," tuturnya.

Pembangunan ini pun dimulai pada awal bulan April dan diharapkan sudah bisa dilalui sebelum hari raya Idul Fitri 2022.