Find Us On Social Media :

Terjunkan Atlet Muda di Uber Cup 2022, Rionny Mainaky: Bukan Asal Pilih, Performa Latihan Mereka Memang Sudah Layak

By Citra Widani, Kamis, 21 April 2022 | 03:00 WIB

Atlet bulutangkis putri membawa pulang gelar di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) di Malaysia..

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Skuad merah putih yang terjun untuk Piala Thomas dan Uber Cup 2022 di Bangkok, Thailand 8-15 Mei 2022 resmi diumumkan.

Indonesia mengirim 24 atlet yang terbagi menjadi dua dengan 12 atlet putra dan 12 atlet putri.

Ada beberapa perubahan dari skuad Thomas dan Uber Cup tahun lalu, karena sebagian ditarik untuk berjuang di SEA Games Hanoi 2022 dan sedang dalam masa pemulihan pasca cedera.

Contohnya Marcus Fernaldi Gideon dari sektor ganda putra yang harus absen dari Thomas Cup karena masih menunggu masa pemulihan setelah operasi pergelangan kaki.

Begitu juga dengan Apriyani Rahayu yang cedera di bagian betis kanan saat pertandingan All England 2022 lalu.

“Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu."

"Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pasca operasi. Jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda."

"Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman dia ke depan,” kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI, mengutip laman Pbsi.cid, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Segera Diumumkan! PBSI Sampaikan Hadiah Mentereng yang Akan Diberikan untuk Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Anthony Sinisuka Ginting

Untuk daftar pemain putri, terlihat banyaknya nama-nama baru di skuad Uber Cup kecuali Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro yang berpartisipasi di Uber Cup tahun lalu.

Ternyata PBSI sengaja memilih atlet-atlet muda untuk terjun dalam kejuaraan Uber Cup setelah melihat kemampuan mereka yang kian meningkat.

Melansir laman resmi PBSI, Rabu (20/4/2022) Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI mengatakan bahwa atlet-atlet tersebut telah melalui perjalanan dan kualifikasi panjang sebelum melangkah ke kejuaran Uber.