Find Us On Social Media :

Nostalgia Grup Lawak Legenda Tanah Air, 'Srimulat: Hil yang Mustahil' Siap Tayang di Bioskop Bertabur Bintang Muda

By Dianita Anggraeni, Kamis, 21 April 2022 | 07:13 WIB

Teuku Rifnu Wikana, Ibnu Jamil, Morgan Oey, Indah Permatasari, Rano Karno, Dimas Anggara, dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal.

Grid.ID - Sebagai salah satu grup lawak legenda di Tanah Air, Srimulat memiliki perjalanan yang menarik.

Hal itu yang membuat MNC Pictures bersama IDN Pictures memproduksi film Srimulat: Hil yang Mustahal.

Proses produksi film tersebut sudah dimulai sejak Desember 2021 silam dan sudah dijadwalkan tayang pada 19 Mei 2022 di bioskop Tanah Air.

Film yang mengusung jargon 'Saatnya Indonesia Tertawa' ini dibintangi sejumlah pemain ternama, seperti Teuku Rifnu Wikana, Ibnu Jamil, Morgan Oey, Indah Permatasari, Rano Karno, Dimas Anggara, dan sejumlah pemain lainnya

Baca Juga: Disebut Jadi Akar Penyebab Kasus Pengeroyokan Putra Siregar, Chandrika Chika Bakal Diperiksa Sebagai Saksi, Terkuak Kronologi dan Hubungan sang Selebgram dengan Korban

Berlatarbelakang tahun 1981, film tersebut mengisahkan tentang masa kejayaan grup komedi yang menjadi salah satu pelopor dunia pertunjukan di Tanah Air.

Dari sejarah panjang tersebut, telah banyak lahir komedian atau pelawak ternama di Indonesia.

Dalam sejarahnya, grup Srimulat memang mengalami pasang surut. Namun ada hal tersirat yang selalu diperlihatkan para personelnya, yakni sebuah kesatuan.

Komedi, memang selalu dianggap sebagai salah satu media untuk mempersatuan masyarakat.

Baca Juga: Penghasilannya Konon Capai Rp 17 Miliar, Inul Daratista Duduk Memelas Belum Mandi di Bawah Tangga dan Curhat Lesu Usai Lakukan Hal Ini untuk Karyawannya

"Saya berharap, film ini tak sekadar memberi tawa, tapi juga makna. Tidak sekadar menghibur Indonesia yang sudah lelah karena pandemi, tapi juga membuat kita membaca ulang makna persatuan lewat bahasa Indonesia, seperti halnya apa yang diperjuangkan Srimulat lewat komedinya," ujar Fajar Nugros yang dipercaya menyutradarai film tersebut.

Sementara itu, Teuku Rifnu Wikana, pemeran karakter Asmuni menyambut baik pengumuman jadwal tayang di bioskop dari rumah produksi.