Find Us On Social Media :

Berhasil Taklukan Pebulutangkis Nomor 1 Dunia di Uber Cup 2022, Bilqis Prasista Langsung Kirim Pesan Ini pada Ayahnya sang Legenda Bulu Tangkis Tanah Air

By Rizqy Rhama Zuniar, Kamis, 12 Mei 2022 | 11:22 WIB

Begini taktik Bilqis Prasista agar bisa kalahkan tunggal putri no.1 Jepang Akane Yamaguchi.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Bilqis Prasista (19) kini tengah menjadi perbincangan publik usai berhasil menaklukkan pemain bulu tangkis nomor 1 dunia di Uber Cup 2022.

Bukan main, Bilqis Prasista berhasil mengalahkan atlet bulu tangkis asal Jepang, Akane Yamaguchi di ajang Uber Cup 2022 dengan skor membanggakan.

Pada ajang Uber Cup 2022 yang digelar Rabu (11/5/2022), Bilqis Prasista unggul dari Akane Yamaguchi dengan skor 21-19, 21-19.

Mengutip dari TribunJogja.com, padahal Akane Yamaguchi merupakan pemain bulu tangkis unggulan Jepang yang menempati peringkat 1 dunia.

Atlet Jepang berusia 24 tahun itu bahkan dikenal dengan julukannya sebagai Ratu Tunggal Putri Bulu Tangkis.

Sementara Bilqis Prasista merupakan atlet muda Tanah Air yang menempati peringkat 333 dunia.

Di balik momen bersejarah itu, Bilqis Prasista tak melupakan peran kedua orang tuanya yang juga merupakan pasangan legenda bulu tangkis Indonesia.

Sebagai informasi, Bilqis Prasista merupakan putri pasangan mantan pemain bulu tangkis Indonesia, yakni Joko Suprianto dan Zeline Resiana.

Senang bisa mengalahkan atlet bulu tangkis nomor 1 dunia, gadis kelahiran Magelang, 24 Mei 2003 itu pun langsung mengirim pesan kepada sang ayah.

Baca Juga: Terungkap Sudah Taktik yang Digunakan Bilqis Prasista untuk Kalahkan Tunggal Putri No.1 Dunia Akane Yamaguchi dalam Laga Uber Cup 2022: Pokoknya Jangan..

Mengutip dari Kompas.com, Joko Suprianto mengungkapkan, Bilqis Prasista langsung mengiriminya pesan seusai pertandinga.