Find Us On Social Media :

Bertepatan dengan Allo Bank Festival 2022, CT Corp Luncurkan Bank Digital Allo Bank

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 19 Mei 2022 | 19:50 WIB

Putri Tanjung, Chairul Tanjung, dan Indra Utoyo dalam press conference Allo Bank.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID - Perusahaan dengan jaringan usaha terintegrasi yang fokus pada pelayanan konsumen, CT Corp, resmi meluncurkan digital bank super app "Allo Bank".

Peluncuran Allo Bank dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan Allo Bank Festival 2022 pada 20 hingga 22 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

"Allo Bank berangkat dari visi dan misi untuk menjadi bank digital terbaik melalui aplikasi dengan layanan serba ada yang memanfaatkan ekosistem bisnis CT Corp untuk memberikan nilai tambah yang sebesar-besarnya kepada masyarakat,” kata Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, pada Kamis (19/5/2022).

Chairul Tanjung juga menjelaskan bahwa Allo Bank menyediakan produk dan layanan perbankan digital inovatif yang terintegrasi dengan ekosistem bisnis CT Corp yang dapat memberikan pengalaman tanpa batas bagi nasabah serta dapat memberikan nilai tambah yang tinggi kepada seluruh pemangku kepentingan terkait.

Sebagai informasi, Allo Bank didirikan sejak tahun 1992 yang sebelumnya dikenal dengan nama PT Bank Arta Griya.

Pada tahun 1996, namanya kemudian berganti menjadi PT Bank Harda Internasional (BHI).

Di tahun 2015, BHI melakukan Penawaran Saham Perdana (IPO) kepada masyarakat dan pada 2021, BHI resmi diakuisisi oleh PT Mega Corpora melalui persetujuan OJK pada Mart 2021.

Hingga akhirnya pada Juni 2021, PT Bank Harda Internasional Tbk berganti nama menjadi PT Allo Bank Indonesia Tbk.

Baca Juga: Cuma Modal Rp1.000 Bisa Nonton NCT Dream dan Red Velvet di Allo Bank Festival 2022, Siapa yang Nggak Mau? Begini Caranya!

Allo sendiri adalah singkatan All in One yang bermakna One for All, All For one atau Satu untuk semua, semua untuk satu.

Diketahui, perkembangan ekonomi digital di Tanah Air dan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin gemar bertransaksi secara online menjadi pendorong utama pengembangan aplikasi super ini.