Find Us On Social Media :

Lewat Musik, Gerakan Indonesia Serasi Ajak Masyarakat Sebarkan Pesan Persatuan dan Cinta Tanah Air

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 19 Mei 2022 | 20:32 WIB

Haddal Alwi menggagaskan gerakan Indonesia Serasi untuk menyebarkan pesan persatuan lewat musik.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Sejumlah tokoh nasional, agama, hingga selebritis mendukung gerakan sosial Indonesia Serasi.

Gerakan berskala nasional ini bertujuan untuk menanamkan sifat lembut hati, sikap moderasi, menerima adanya perbedaan agama dan keragaman budaya, serta menanamkan rasa cinta bangsa, terutama di kalangan Gen-Z.

Apalagi, beberapa tahun belakangan ini perbedaan politik, agama, budaya, ras dan suku mulai menjadi benih-benih konflik, permusuhan, dan kebencian di antara sesama warga negara dan anak bangsa.

Dilatarbelakangi keprihatinan inilah akhirnya digagas sebuah gerakan dengan tagar #IndonesiaSerasi oleh Haddad Alwi.

“Gerakan ini bersifat independen, lintas suku, agama, ras, dan golongan, serta tidak berafiliasi dengan lembaga dan organisasi manapun,” kata Haddah Alwi Assegaf, pencetus Indonesia Serasi dalam konferensi pers virtual, Kamis (19/5/2022).

Musik pun dipilih sebagai alat atau media untuk menyampaikan pesan-pesan yang dimaksudkan oleh gerakan #IndonesiaSerasi.

Ini lantaran musik bersifat universal – musik bisa diterima oleh masyarakat dari berbagai golongan, tingkat ekonomi dan pendidikan apa pun.

Sejumlah lagu pun sudah disiapkan dan akan diviralkan satu demi satu selama sekurangnya setahun ke depan, melalui berbagai platform media sosial seperti Youtube, Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Konser Musik Disambut Sangat Antusias, Big Bang Ramadan Festival 2022 Sukses Meraup 10 Ribu Lebih Penonton dengan Tetap Taat Prokes

Sebagai pembuka, pada 2 April 2022 yang lalu telah dirilis lagu pertama berjudul Indonesia Serasi yang dibawakan oleh Kamasean, Abraham Kevin, dan Ebith Beat A.