Find Us On Social Media :

Sah! Resmi Menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Dua Benda Ini yang Jadi Mahar Pernikahan Adik Presiden Jokowi, Biasa tapi Bermakna

By Mentari Aprelia, Kamis, 26 Mei 2022 | 12:30 WIB

Presiden Jokowi menjadi wali nikah Idayati, adiknya, dalam prosesi ijab qabul dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mentari Aprellia

Grid.ID - Idayati, adik Presiden Joko Widodo, telah resmi menjadi istri Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman pada Kamis (26/5/2022).

Dilansir dari Kompas.com, Kamis (26/5/2022), prosesi akad nikah dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB di Gedung Graha Shaba Buana, Jalan Letjen Suprapto Nomor 80-B, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Dalam prosesi tersebut, Presiden Joko Widodo menjadi wali nikah Idayati.

Sedangkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi saksi nikah pasangan Idayati-Anwar Usman.

"Saya nikahkan dan jodohkan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomihardjo nikah dengan engkau."

"Dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," tutur Presiden Jokowi saat pelaksanaan akad nikah.

Dengan perlahan, tapi tetap tegas, Anwar Usman pun menjawabnya dan menyatakan kesediaannya untuk menjadi pendamping hidup Idayati.

"Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomihardjo dengan mahar tersebut tunai," jawab Anwar.

Dalam kesempatan tersebut, Idayati tampak menawan dengan kebaya warna krem.

Baca Juga: Sebut Dirinya dan Idayati Pengantin Senior Jiwa Muda, Begini Serba-Serbi Pernikahan Anwar Usman dengan Adik Jokowi dari Dekorasi hingga Saksi Nikahnya

Sedangkan Anwar Usman sendiri mengenakan beskap warna senada.