Find Us On Social Media :

Anak Ridwan Kamil yang Hilang Terbawa Arus Belum Ditemukan, Tim Pencari Bakal Sisir Sungai Aare di Swiss Sepanjang 8 Kilometer

By Annisa Dienfitri, Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:39 WIB

Foto keluarga Ridwan Kamil

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, yang terbawa arus Sungai Aare di Swiss belum ditemukan.

Mengutip dari Kompas.com, Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan proses pencarian Eril akan dilanjutkan di sepanjang Sungai Aare.

Muliaman mengatakan, tim SAR akan melakukan pencarian sepanjang 8 kilometer setelah Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare.

"(Lokasi pencarian) mencakup sepanjang 8 km wilayah Sungai Aare," kata Muliaman secara daring dari KBRI di Bern, Swiss, Sabtu (28/5/2022).

Muliaman mengatakan pencarian terhadap Eril per hari Sabtu dimulai pukul 8.30 waktu setempat atau pukul 13.30 WIB.

Adapun tim SAR itu terdiri dari polisi, polisi medis, dan pemadam kebakaran setempat.

Menurutnya, tim SAR juga akan menggunakan drone hingga penyelam untuk mencari Eril.

Ia juga menegaskan metode pencarian dilakukan dengan menyesuaikan situasi dan kondisi air sungai.

Baca Juga: Keberadaan Putra Ridwan Kamil Masih Belum Diketahui, Dubes Muliaman Ungkap 99,9 Persen Orang Hilang di Sungai Aaree Swiss Ditemukan dalam 3 Minggu

"Jika air keruh akibat hujan atau salju karena sungai Aare airnya dari salju yang meleleh dan biasanya salju meleleh ada kristal putih yang membuat air warnanya keruh dan menyulitkan penyelaman," tuturnya.

"Tapi pada dasarnya pihak otoritas menyiapkan metode yang available dengan situasi setempat," jelas Muliaman.