Find Us On Social Media :

‘Ketegaran Pak Gubernur Luar Biasa’, Berikan Dukungan Langsung untuk Ridwan Kamil Usai Kehilangan Anak Sulungnya, Bima Arya Puji Ketabahan Kang Emil dan Keluarga

By Devi Agustiana, Sabtu, 4 Juni 2022 | 15:52 WIB

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Usai tiba di Jakarta pada Jumat (3/6/2022) sore, Ridwan Kamil dan keluarga bertemu dengan keluarga dan sahabat yang datang bertakziah.

Terlihat sejumlah kepala daerah hadir rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022).

Dari pantauan Grid.ID dalam tayangan Breaking News Kompas TV, kepala daerah yang terlihat hadir yaitu Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Adapun prosesi takziah dibagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 11.30 dan pukul 13.30 atau menjelang ibadah solat Ashar.

Acara dimulai dengan shalat gaib, doa bersama, dan penyampaian belasungkawa.

“Keinginan dari berbagai pihak untuk menyampaikan bela sungkawa secara langsung, akhirnya kita buka menjadi dua sesi,” kata Wahyu Mijaya, juru bicara keluarga, Sabtu (4/6/2022).

Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan duka mendalam kepada gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu.

Menurutnya, ketabahan Ridwan Kamil dan keluarga sangat luar biasa untuk menghadapi ujian saat ini.

Baca Juga: Bersimpuh di Kaki Sang Ibu, Tangis Ridwan Kamil Langsung Pecah Saat Pulang ke Indonesia Usai Berjuang Mencari Emmeril Kan yang Hilang di Sungai Aare Swiss

“Kami melihat ketegaran dan ketabahan dari Pak Gubernur yang sangat luar biasa. Semua terluka, tersayat melihat cobaan yang begitu berat yang dihadapi Pak Gubernur,” kata Bima Arya.

“Namun, melihat ketegaran dan ketabahan Pak Gubernur dan keluarga, kita semua menyadari bahwa keimanan adalah penolong kita untuk menghadapi cobaan,” lanjutnya.