Find Us On Social Media :

Jesse Choi Mendapat Catur Wedha dari Sang Ayah Mertua, Ini 4 Nasihat Penting untuk Suami Maudy Ayunda, Isinya Bikin Mewek!

By Virgilery Levana Clarence, Minggu, 5 Juni 2022 | 15:21 WIB

Jesse Choi dan Maudy Ayunda

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Beberapa waktu lalu kabar bahagia sekaligus mengejutkan datang dari aktris Maudy Ayunda.

Pasalnya aktris yang sukses bintangi film 'Perahu Kertas' ini secara mendadak mengumumkan telah menikah dengan kekasihnya yang berdarah Korea, Jesse Choi.

Momen bahagia Maudy Ayunda ternyata tidak berhenti sampai di situ.

Berdasarkan unggahan sang ibunda, Mauren Jasmedi, diketahui bahwa Jesse Choi mendapat Catur Wedha dari ayah Maudy Ayunda setelah menjalani akad nikah.

Diketahui, catur wedha merupakan ungkapan bahasa Jawa yang memiliki arti empat nasihat.

PESAN SANG PAPA KEPADA MENANTU NYA SETELAH AKAD NIKAH, Dalam adat jawa disebut, CATUR WEDHA, disampaikan dalam bahasa yang dipahami menantunya,” tulis Mauren ibunda Maudy Ayunda.

Putraku tercinta, Jesse Jisoek Choi @jessechoi_ saat kamu mengambil peran baru yang penuh arti sebagai seorang suami. Saya punya beberapa kata nasihat, yang disebut CATUR WEDHA,” lanjutnya.

Pertama, kamu telah memilih untuk menikah dan membangun keluarga dengan putri tercinta kami. Ini berarti bahwa langkah kamu ke depan harus dipimpin dengan kedewasaan."

Baca Juga: 'Sampai Jumpa', Jarang Aktif di Medsos, Jesse Choi Tulis Pesan Menyentuh untuk Orang Tuanya dan Keluarga Maudy Ayunda

Menahan diri dari bertindak seperti bujangan yang hanya peduli pada dirinya sendiri. Buat istrimu mengerti bahwa kamu sekarang di sini untuk melindunginya,” ungkap Mauren.

Kedua, semoga kamu menghormati orangtuanya seperti kamu menghormati orangtuamu. Ini karena, kami juga sekarang melihatmu sebagai putra kami sendiri.”