Find Us On Social Media :

Greysia Polii Pensiun, Dokter PBSI Ini Beberkan Dedikasi sang Medalis Olimpiade Selama Menjadi Atlet di Pelatnas: Tidak Bisa Diwakilkan dengan Kata-kata

By Citra Widani, Selasa, 14 Juni 2022 | 17:29 WIB

Ketua tim dokter PBSI, Nicolaas Budhiparama ungkap bagaimana dedikasi Greysia Polii selama menjadi atlet di Pelatnas

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Atlet ganda putri bulutangkis Greysia Polii resmi pensiun setelah 19 tahun berjuang di bawah naungan Pelatnas PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia).

Kepergian Greysia Polii tentu menyisakan kenangan tak terlupakan untuk para penggemar termasuk orang-orang yang pernah bekerja dengan sang medalis olimpiade 2020 itu. Salah satunya ketua tim dokter PBSI, Nicholaas Budhiparama.

Melalui Instagram pribadinya @dokternicholaas, ia mengutarakan kesaksiannya selama mengurus kesehatan Greysia Polii.

Sang dokter mengaku masih ingat betul bagaimana Greysia Polii berkonsultasi kepadanya di usia yang masih belasan.

Ia pun tak menyangka waktu berjalan begitu cepatnya dan tanpa terasa anak remaja yang dulu berkenalan dengannya kini telah gantung raket.

"Saya ingat sekali saat pertama kali berkenalan dengan Greysia waktu umur belasan konsultasi ke saya."

"Sekarang sudah pensiun dari dunia badminton," ujar Nicholaas, dikutip Selasa (14/6/2022).

Sebagai saksi karier Greysia Polii, Dokter Nicholaas bahkan kehabisan kata-kata saat akan mendeskripsikan dedikasi pasangan Apriyani Rahayu itu.

Baca Juga: Isyaratkan Pensiun dari Bulu Tangkis, Greysia Polii Singgung Perjuangannya di Dunia Badminton Sudah Cukup: Suami dan Mama Saya Telah Menunggu Lama Saya Pulang ke Rumah

Ia merasa jika apa yang diperjuangkan Greysia Polii selama ini sangatlah total, apalagi ketika berhasil mengukir sejarah sebagai ganda putri pertama yang membawa pulang emas Olimpiade.

"Dedikasi Greysia kepada dunia badminton tidak bisa diwakilkan dengan kata-kata. 30 tahun telah bermain dan 19 tahunnya dihabiskan dalam pelatnas hingga mencapai puncak di Olimpiade 2020."