Find Us On Social Media :

Bata Hadirkan Layanan Belanja Online, Ini Sederet Promo yang Bisa Pelanggan Dapatkan

By Nana Triana, Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB

Grid.ID - Sejak didirikan pada 1894, Bata terus melakukan berbagai inovasi guna memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat akan produk alas kaki berkualitas. Tidak hanya dalam pengembangan produk, Bata juga menghadirkan inovasi layanan yang sesuai perkembangan zaman demi memberi kemudahan untuk berbelanja.

Beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital dan aktivitas berbelanja online yang semakin lazim saat ini, Bata pun menghadirkan layanan pembelian produknya secara online melalui website www.bata.id.

Country Manager Bata Indonesia Ajay Ramachandran mengungkapkan bahwa ekosistem bisnis di Indonesia semakin berkembang ke arah digital. Peralihan ke arah digital ini terinspirasi dari negara-negara di Eropa, di mana 25-30 persen dari bisnis alas kaki dilakukan secara digital.

“Untuk itu, Bata terus melakukan inovasi agar dapat memberikan para pelanggan kami pengalaman berbelanja secara digital yang mudah, menyenangkan, dan memberi keuntungan,” kata Ajay melalui keterangan resmi yang diterima Grid.ID, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Ingin Tampil Modis dan Trendi saat Lebaran? Ikuti 4 Tips Ini

Melalui website Bata, pelanggan bisa membeli beragam koleksi sepatu, sandal, tas, dan aksesori, baik untuk pria, wanita, maupun anak-anak.

Tidak hanya itu, berbelanja produk di website Bata lebih mudah dengan berbagai pilihan metode pembayaran, mulai dari pembayaran dengan metode transfer melalui bank hingga pembayaran dengan kartu kredit dan e-wallet.

“Hal menarik yang pelanggan bisa temukan saat berbelanja di website Bata adalah koleksi eksklusif yang tidak bisa dibeli di toko Bata. Ada sekitar 20-25 persen dari produk-produk Bata yang dijual di website Bata dan toko resmi Bata di e-commerce,” ucap Ajay.

Selain itu, dengan berbelanja melalui website Bata, pelanggan juga bisa menjadi anggota Bata Club untuk menikmati loyalty program. Program tersebut memberikan berbagai keuntungan bagi para pelanggan setia Bata.

Pelanggan yang menjadi anggota Bata Club akan mendapatkan poin untuk setiap pembelian melalui website Bata. Poin yang terkumpul bisa ditukarkan menjadi potongan harga atau promo gratis ongkos kirim (ongkir).

Baca Juga: Lewat SneakerFest, Bata Pamerkan Koleksi 4 Brand Sneakers untuk Segala Usia

Tak hanya di website Bata dan e-commerce, belanja produk Bata secara online juga bisa dilakukan melalui Bata Chatshop di WhatsApp. Bata Chatshop dapat diakses melalui tautan bit.ly/chatshopbata. Melalui tautan tersebut, pelanggan akan terhubung dengan manajer Bata Chatshop untuk melakukan pembelanjaan.

Pelanggan yang berbelanja melalui Bata Chatshop bisa mendapatkan gratis ongkir sebesar Rp 10.000 dengan minimal pembelian Rp 199.000, dan potongan Rp 25.000 dengan minimal pembelian Rp 400.000.

Bagi pelanggan yang mengalami kesulitan saat berbelanja produk-produk Bata secara online, baik melalui website maupun WhatsApp, dapat menghubungi tim customer service Bata melalui pesan WhatsApp di nomor (+62) 215086 4211 atau e-mail id.customerservice@bata.com.

Integrasi toko offline di seluruh Indonesia

Inovasi digital juga dilakukan Bata pada layanan pembelian di toko offline, yaitu dengan menerapkan omnichannel platform. Platform ini mengintegrasikan toko Bata di seluruh Indonesia dalam satu platform secara online untuk memudahkan pelanggan mendapat produk yang ingin dibeli.

Ketika produk yang diinginkan pelanggan tidak tersedia di toko offline Bata yang dikunjunginya, maka pelanggan dapat meminta manajer toko untuk memeriksa ketersediaan produk tersebut di toko Bata lainnya. Kemudian produk akan dikirimkan dari toko tersebut ke rumah pelanggan.

Baca Juga: Dukung Aktivitas Anak, Bata Kids dan Bubblegummers Rilis Koleksi Sepatu hingga Tas Terbaru

“Saat ini, Bata menjadi jenama alas kaki terdepan yang menerapkan omnichannel platform di Indonesia, menggunakan sistem Salesforce dan Oracle. Omnichannel platform diberlakukan di 200 toko Bata di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia sampai ke kota-kota kecil dan pelosok dapat membeli produk Bata yang sesuai dengan keinginannya,” tambah Ajay.

Terus lakukan Inovasi

Tak hanya digitalisasi layanan pembelian, pada tahun ini Bata juga melakukan penyesuaian koleksi seiring kembalinya aktivitas masyarakat di luar rumah.

Pada 2020 dan 2021, ketika penerapan kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat, Bata menghadirkan koleksi sandal dan sepatu santai yang nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Sementara pada 2022, penyesuaian dilakukan dengan menghadirkan koleksi sepatu formal untuk mendukung aktivitas masyarakat di luar rumah, baik seperti bekerja di kantor, berbelanja di mal, bersekolah, dan berolahraga.

“Fokus kami bergeser ke produk-produk sepatu formal yang dapat dikenakan pelanggan saat ke kantor, ke pesta pernikahan, atau acara lain. Untuk wanita, sepatu formal dilengkapi koleksi tas tangan yang sesuai,” kata Ajay.

Baca Juga: Sejumlah Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Pergi Berlibur Termasuk Menyiapkan Alas Kaki yang Tepat

Selain itu, untuk mendukung minat dan kesadaran masyarakat yang semakin meningkat akan gaya hidup sehat, saat ini Bata juga fokus menyediakan walking shoesrunning shoes, dan outdoor shoes.

“Kategori Kids juga tak kalah penting. Untuk itu, Bata akan terus melanjutkan kerja sama dengan Marvell dan Disney karena alas kaki dengan tokoh-tokoh ini sangat digemari anak-anak,” ungkap Ajay.

Untuk mendapatkan informasi seputar koleksi terbaru dan program-program promosi dari Bata, follow akun Instagram resmi Bata @bataindonesia dan Facebook @BataIndonesia.