Find Us On Social Media :

Deretan Menteri dan Wakil Menteri yang Dilantik Jokowi Siang Ini dalam Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Ada Mantan Panglima TNI!

By Citra Widani, Rabu, 15 Juni 2022 | 17:41 WIB

Jokowi melantik Menteri dan Wakil Menteri baru di Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (15.6.2022) di Istana Negara.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Siang ini, Rabu (15/6/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 2 menteri dan 3 wakil menteri baru usai melakukan reshuffle di Kabinet Indonesia Maju.

Melansir tayangan di YouTube Sekretariat Presiden siang ini, Jokowi akhirnya melantik 2 menteri baru yakni Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto.

Diketahui bahwa Zulkifli Hasan merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga Ketua MPR RI periode 2019-2024.

Zulkifli Hasan resmi menjabat sebagai Menteri Perdagangan setelah menggantikan posisi Muhammad Lutfi.

Sebelumnya di era SBY, Zulkifli Hasan juga pernah menjabat sebagai Menteri, namun bukan perdagangan melainkan menteri Kehutanan.

Menteri kedua yang dilantik Jokowi siang ini adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang, Hadi Tjahjanto.

Ia merupakan mantan Panglima TNI yang telah melepaskan jabatan tertingginya di militer kepada Jenderal Andika perkasa November 2021 lalu.

Sedangkan 3 wakil Menteri yang baru saja dilantik adalah Wempi Wetipo yang kini menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri.

Afriansyah Noor yang kini menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan. Dan Raja Juli Antoni yang kini menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang mendampingi Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Tarif Naik Candi Borobudur Batal Naik Jadi Rp 750 Ribu, Tapi Ada Beberapa Syarat Baru yang Harus Dimengerti Calon Pengunjung, Apa Saja?

Dengan ini, di sisa masa kepemimpinan Jokowi hingga 2024, terdapat total 34 menteri dan 16 wakil menteri.