Find Us On Social Media :

Ditunjuk Sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang Kabinet Indonesia Maju 2022, Hadi Tjahjanto Janji Akan Selesaikan Masalah Sengketa dan Sertifikat Tanah

By Citra Widani, Rabu, 15 Juni 2022 | 20:15 WIB

Menteri Agraria dan Tata Ruang Kabinet Indonesia Maju 2022 Hadi Tjahjanto berjanji akan selesaikan kasus sengketa dan sertifikat tanah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Jokowi telah melantik mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang untuk Kabinet Indonesia Maju 2022.

Usai acara pelantikan, Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa dirinya berjanji akan segera menyelesaikan masalah sertifikat dan sengketa tanah yang belakangan menjadi keresahan warga.

Ia akan segera mencetak puluhan juta sertifikat tanah yang menjadi hak milik masyarakat setelah menengok dan meninjau permasalahan di lapangan.

Hadi menargetkan 126 juta sertifikat tanah tercetak di masa jabatannya sebagai Menteri ATR.

"Seperti yang tadi disampaikan oleh bapak Presiden bahwa tugas saya yang pertama adalah menyelesaikan masalah sertifikat milik rakyat yang sampai saat ini sudah terealisasi sebanyak 81 juta."

"Target yang ingin kita capai sebanyak 126 juta sertifikat."

"Oleh sebab itu, itu target pertama yang akan segera saya realisasikan, namun saya juga akan melihat di lapangan permasalahannya apa," ujar Hadi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (15/6/2022).

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk mendalami permasalahan tanah yang telah merugikan beberapa pihak.

"Tentunya berkoordinasi dengan instansi terkait, supaya segera terealisasi sertifikat milik rakyat tersebut," sambungnya.

Baca Juga: Deretan Menteri dan Wakil Menteri yang Dilantik Jokowi Siang Ini dalam Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Ada Mantan Panglima TNI!

Ia juga akan mengurus soal sengketa tanah yang kemungkinan besar telah terjadi overlapping.