Find Us On Social Media :

Inilah Misteri 'Gadis Hantu' yang Tubuhnya 'Bersinar' Meski Sudah Dimakamkan, Disebut-sebut Keajaiban Gegara Ilmu Pengetahuan dari Benda ini

By None, Rabu, 22 Juni 2022 | 06:00 WIB

Inilah Misteri 'Gadis Hantu' yang Tubuhnya 'Bersinar' Meski Sudah Dimakamkan, Disebut-sebut Keajaiban Gegara Ilmu Pengetahuan dari Benda ini

Grid.ID - Inilah misteri 'gadis hantu' yang tubuhnya 'bersinar' meski sudah dimakamkan.

Misteri 'gadis hantu' yang tubuhnya 'bersinar' meski sudah dimakamkan itu disebut-sebut keajaiban gegara ilmu pengetahuan dari benda ini.

Begini penjelasan mengenai misteri 'gadis hantu' yang tubuhnya 'bersinar' meski sudah dimakamkan sampai disebut-sebut keajaiban gegara ilmu pengetahuan dari benda ini.

Bersinar dengan keindahan yang tidak wajar, bagaimana pun, dari penemuannya pada tahun 1898, radium dianggap sebagai keajaiban ilmu pengetahuan.

Sangat menyenangkan penemunya, Marie Sklodowska Curie dan suaminya Pierre, menyebutnya sebagai ‘radium cantikku’.

Ini digunakan di spa dan klinik sebagai obat untuk mengatasi segala hal mulai dari kanker hingga sembelit, juga digunakan dalam make up, perhiasan, dan cat.

Pada puncak Perang Dunia I, itu digunakan untuk membuat tangan dan tombol penyetel jam tangan menyala dalam gelap.

Gadis-gadis di seluruh negeri berbondong-bondong untuk membuat jam tangan ini karena mereka membayar hingga tiga kali lipat dari apa yang bisa mereka bayarkan di pabrik masa perang lainnya.

Ditambah jam tangan itu akan menghiasi lengan tentara, jadi terlihat patriotik dan menguntungkan.

Baca Juga: Sekian Lama Jadi Misteri, Para Member Akhirnya Bongkar Alasan Sesungguhnya GOT7 Putuskan untuk Tinggalkan JYP Entertainment, Benarkah Gegara Tak Puas?

Untuk melukis wajah jam kecil, para gadis diajari untuk memasukkan kuas kecil mereka ke dalam mulut untuk menggambarnya menjadi titik halus lalu mencelupkannya ke dalam radium.

Benar-benar baik-baik saja karena gadis-gadis itu diberi tahu bahwa radium ‘akan membuat pipimu memerah’.