Find Us On Social Media :

Punya Karier Gemilang di Industri Musik, Yura Yunita Ungkap Sosok Penyanyi Legendaris yang Telah Menyelamatkan Hidupnya dalam Berkarya

By Nur Andriana, Rabu, 22 Juni 2022 | 13:49 WIB

Yura Yunita.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Kesuksesan di dunia musik Indonesia berhasil membawa nama Yura Yunita seagai salah satu penyanyi wanita papan atas yang sudah berhasil menciptakan banyak lagu.

Meski sudah berada di puncak kesuksesan, Yura Yunita mengaku jika keberhasilannya sekarang ini tidak terlepas dari peran penyanyi legendaris yang sangat berjasa terhadap kariernya dalam bermusik.

Penyanyi lagu Tutur Batin itu kembali mengenang momen di mana dirinya belum menjadi penyanyi terkenal seperti sekarang ini.

Yura mengaku jika awal mula dirinya berkesempatan menjadi peyanyi adalah pada tahun 2013 silam.

Pada saat itu, ia menjadi salah satu kontestan dalam ajang pencarian bakat di sebuah stasiun televisi nasional.

Yura bercerita jika dirinya mendapat tawaran langsung dari mendiang Glenn Fredly untuk membuat sebuah album tanpa harus mengakhiri perjuangannya dalam kompetisi yang sedang diikuti.

"Ketemu di situ, setelah itu di hari pertama gue masuk, katanya nggak usah dilanjutin lagi. Bikin album sama aku aja," kata Yura Yunita dikutip dari kanal YouTube Vindes pada Rabu (22/06/2022).

Tentu tawaran dari Glenn Fredly tersebut bagaimana mimpi di siang bolong bagi seorang Yura Yunita.

Baca Juga: Bawakan Lagu Berbahasa Sunda di BNI Java Jazz Festival 2022, Yura Yunita Ingin Penonton Tak Lupakan Tanah Kelahiran 

Berkat tawaran dari pelantun Kasih Putih tersebut, karier Yura Yunita akhirnya melejit di industri musik Indonesia.

"Yang membiayai album pertama gue itu Kak Glenn pribadi, bikinin album dan konsep dari pertama," sambungnya.