Find Us On Social Media :

'Banyak Dapat Nasihat Sekaligus Teguran' Razman Arif Nasution Bantah Bukan Dipecat Kongres Advokat Indonesia tapi Mengundurkan Diri

By Corry Wenas Samosir, Sabtu, 16 Juli 2022 | 14:11 WIB

Razman Arif Nasution saat ditemui Grid.ID di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Razman Arif Nasution akhirnya buka suara terkait pemecatan dirinya dari organisasi Kongres Advokat Indonesia (KAI) pada Jumat (15/7/2022).

Dalam unggahan video Instagramnya, Razman membantah dirinya dipecat.

Dia mengaku bahwa dia sudah mengundurkan diri dari organisasi KAI pada 13 Juli 2022.

"Melalui postingan ini, DR. RAN menyatakan berita tersebut TIDAK BENAR alias HOAX karena sejak tanggal 13 Juli 2022, DR. RAN sudah mengirimkan Surat Pengunduran diri sebagai Vice Presiden dan juga sebagai Anggota KAI Pimpinan sdri Siti Jamaliah Lubis, SH" ujar Razman dalam Instagramnya, Sabtu (16/7/2022).

Setelah mengundurkan diri, hari berikutnya, Razman bergabung dengan KAI (ORI) yang dipimpin oleh Tjoetjoe Sandjaja Hernanto

Dia merasa organisasi tersebut ada ikatan keluarga. Bahkan menurutnya banyak masukan yang ia dapatkan dalam organisasi tersebut.

"DR. RAN banyak mendapat nasihat sekaligus teguran yang sangat menyentuh hati, sehingga terasa seperti dibimbing agar bisa menjadi lebih dewasa, penyabar," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Razman dipecat secara tidak hormat dari organisasi advokat, Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Keputusan untuk memecat Razman Arif Nasution dari anggota KAI diambil melalui rapat internal dari Badan Kehormatan KAI yang dihadiri pengurus pusat hingga pengurus daerah seluruh Indonesia.

Baca Juga: Dianggap Meresahkan di Kalangan Advokat, Razman Arif Nasution Dipecat Kongres Advokat Indonesia Secara Tidak Hormat

Pemecatan ini telah dipertimbangkan oleh organisasi KAI.