Find Us On Social Media :

Bentara Budaya dan Kebun Raya Bedugul Gelar Workshop Melukis di Atas Daun Kering

By Grid, Senin, 18 Juli 2022 | 17:36 WIB

Bentara Budaya dan Kebun Raya Bedugul, Bali, menyelenggarakan Workshop Melukis di Atas Daun Kering pada Sabtu (16/7/2022), pukul 10.00 WITA di Kebun Raya Bedugul, Bali.

Grid.ID - Bentara Budaya bekerja sama dengan Kebun Raya Bedugul, Bali, menyelenggarakan Workshop Melukis di Atas Daun Kering.

Kegiatan yang terangkum dalam program Ruang Kreatif Bentara ini berlangsung pada Sabtu (16/7/2022), pukul 10.00 WITA di Kebun Raya Bedugul, Bali.

Ini merupakan kali kedua Bentara Budaya berkolaborasi dengan Kebun Raya Bedugul, Bali, setelah sebelumnya sukses menggelar Workshop Melukis bersama Komunitas Lukis Cat Air (KOLCAI) Chapter Bali, pada Sabtu (30/4/2022).

Acara ini bertujuan mendorong terciptanya pergaulan kreatif bagi generasi muda dalam mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki khususnya dalam bidang seni rupa.

Adapun narasumber pada workshop kali ini adalah Kadek Novi Sumariani, seniman muda yang kerap bereksperimen dalam karya-karyanya, semisal membuat warna-warna alami yang kemudian dijadikan pewarna kertas daur ulang, membuat eco print, dan beberapa instalasi dari kawat bendrat.

Karya-karyanya terinspirasi dari tanaman, bunga-bunga dan gerakan yoga.

Sebagai perupa, Novi telah berpartisipasi dalam berbagai pameran regional maupun nasional, antara lain: Pameran Instalasi (ART I) di Museum Puri Ubud Lukisan (2018), Pameran Instalasi bersama Perupa Perempuan Bali (PPB) di Art Center (2019), Pameran Instalasi Utusan Sosial Kilat Darurat bersama Perupa Muda Se-Indonesia di Bentara Budaya Bali (2019), Pameran Megarupa di Museum Arma, Ubud (2020), Pameran Online Seni, Perempuan dan Pandemi Bandung (2021), Pameran Cat Air dan Kertas Daur Ulang Pasca Imajiner di Jimbaran HUB (2021), dan lain-lain.

Pada workshop kali ini, Novi Sumariani akan mengajak peserta untuk merespon alam sekitar dan menuangkan kreativitasnya berupa melukis di atas media daun kering.

Peralatan yang dibutuhkan pun sederhana saja, yakni spidol, pensil, cat air atau akrilik.

Kegiatan yang juga bagian dari rangkaian Ulang Tahun Kebun Raya Bedugul, Bali, ini terbuka untuk para pegiat seni rupa, pelajar, generasi muda dan masyarakat umum.

Peserta tidak dipungut biaya apapun, dapat berpartisipasi dengan membawa peralatan sendiri serta terlebih dahulu mendaftar melalui narahubung penyelenggara. (*)

Bentara Budaya dengan Penerbit Buku Kompas Bersama ISI Surakarta dan Bali Ndeso Gelar acara Peluncuran dan Diskusi Buku Panggung, Sosok dan Seni