Find Us On Social Media :

'Sakit, Damai, dan Sopan Kunci Lepas dari Jeratan Hukum?' Sentil Wagub Jabar yang Minta Kasus Bocah SD Meninggal Usai Dipaksa Setubuhi Kucing Berakhir Damai, Cucu BJ Habibie Jengkel Sampai Bikin Petisi

By Novita, Selasa, 26 Juli 2022 | 11:14 WIB

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum dan Melanie Subono

Grid.ID - Kasus bocah SD meninggal usai dipaksa setubuhi kucing turut menyita perhatian cucu BJ Habibie, Melanie Subono.

Melanie Subono belum lama ini menyoroti kabar seputar keinginan Wagub Jabar yang meminta agar kasus bocah SD meninggal usai dipaksa setubuhi kucing berakhir dengan damai.

Cucu BJ Habibie, Melanie Subono turut membuat petisi penolakan keinginan Wagub Jabar agar kasus bocah SD meninggal usai dipaksa setubuhi kucing berakhir dengan damai.

Seperti diketahui, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan tak ada tindakan persetubuhan dengan kucing di Tasikmalaya.

"Yang ada hanyalah adegan mirip persetubuhan. Jadi masyarakat jangan salah sangka. Tidak ada tindakan persetubuhan," ujar Uu, Jumat (22/7) siang lalu.

Selain itu, ia juga sempat jadi sorotan lantaran menilai perundungan hanyalah sebuah candaan, seperti kejadian di masa kecilnya.

"Iya, saya juga mohon maaf. Saat kecil begitu, pernah lah ya, pernah, sering dengar (tentang perundungan).

Bahkan teman saya (bersetubuh) dengan kerbau orang Cikatomas, tahu. Tetangga saya (bersetubuh) dengan ayamnya, ya saat usia SD-SD begitu.

Itu candaan lah ya. Itu biasa pak itu. Tapi justru karena ada medsos dan jadi pertanyaannya, kenapa mesti diviralkan?" katan Uu kepada wartawan di kantor KPAID Kabupaten Tasikmalaya, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Bocah 11 Tahun yang Meninggal Dunia karena Dipaksa Setubuhi Kucing Ternyata Sudah Sering Dipukuli Teman Satu Desanya, Tak Mau Bongkar Identitas Pelaku karena Takut

Selain itu, Uu juga berharap agar kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

Menurutnya, para pelaku akan mendapatkan sanksi sosial hingag dewasa dan berdampak pada kelangsungan hidupnya.