Find Us On Social Media :

Ridwan Kamil Kesal Dituding Ngemis Donasi untuk Pembangunan Masjid Mendiang Eril, sang Gubernur Jabar Gunakan Hak Jawabnya dan Beri Bantahan: Jika Tidak Suka, Silakan Saja Tapi...

By Novita, Rabu, 27 Juli 2022 | 10:23 WIB

Ridwan Kamil dan Rudi S Kamri

Grid.ID - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menggunakan hak jawabnya terkait tudingan Rudi S Kamri.

Rudi S Kamri menuding Ridwan Kamil mengemis donasi untuk pembangunan masjid mendiang Eril.

Pembangunan Masjid Al Mumtadz di Cimaung, Kabupaten Bandung dinilai Rudi S Kamri sebagai prasasti untuk anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang telah meninggal dunia.

Kesal dengan tudingan ngemis donasi untuk pembangunan masjid Eril, Ridwan Kamil beri penjelasannya.

Sebagaimana diketahui, lewat kanal YouTube Kanal Anak Bangsa, Rudi menyebut sang Gubernur Jabar ngemis donasi untuk pembangunan masjid anaknya.

"Ridwan Kamil akan membangun Masjid Al Mumtadz di dekat makam Eril sebagai prasasti penghormatan terhadap perjuangan Eril selama ini untuk generasi muda.

Eril siapa ya? Kenapa dibangunkan masjid megah dengan dana Rp 44,48 miliar untuk seorang Eril," ujar Rudi dikutip Grid.ID dari kanal YouTubenya, pada Rabu (27/7/2022).

Ia juga membandingkan perjuangan Eril dengan para pejuang negeri yang telah gugur.

"Tentara-tentara kita atau polisi yang gugur membela kedaulatan negara di Papua tidak mendapat penghormatan seperti itu tu?

Baca Juga: Kenakan Outfit Casual Warna Coklat, Ridwan Kamil Turut Ramaikan Citayam Fashion Week!

Padahal mereka sudah berjuang, nyata mengorbankan darah dan nyawanya untuk menjaga kedaulatan NKRI," paparnya.

Bahkan, Chief Excecutive Officer (CEO) dari Kanal Anak Bangsa TV itu juga mengaku sambutan terhadap jenazah Eril di Indonesia berlebihan.