Find Us On Social Media :

Irresistible Bazaar X Stylo Indonesia Gelar Intimate High Tea Soiree: Ajak Perempuan Jadi Smart Buyer dan Jeli Melihat Peluang Investasi Barang Branded

By Okki Margaretha, Kamis, 28 Juli 2022 | 09:26 WIB

Irresistible Bazaar X Stylo Indonesia menggelar acara Intimate High Tea Soiree yang membahas Preloved Authentique High-End Brand di Maxx Coffee Senayan Park, Rabu (28/7/2022).

Grid.ID – Salah satu tren fashion yang tengah populer dalam 5 tahun belakangan ini yaitu tren berbelanja barang high-end brand.

Bersamaan dengan hal ini, mengoleksi barang mewah bermerek juga kian dipermudah melalui pilihan preloved shopping, termasuk di antaranya yang banyak diminati dan dipercaya masyarakat ialah Irresistible Bazaar.

Irresistible Bazaar sendiri merupakan platform marketing offline terbesar di Indonesia untuk produk preloved branded items.

Saat ini Irressitible Bazaar tengah mengusung konsep baru yaitu Irress Urban Bazaar dalam campaign #irressbazaar; Irress Bazaar di unik spot urban di Indonesia.

Meski menjadi salah satu tren yang populer, preloved shopping nampaknya belum dipahami oleh konsumen bahkan masyarakat secara keseluruhan, baik itu tentang kualitas barang hingga momentum mendapatkan barang preloved.

Berangkat dari isu ini, Irresistible Bazaar menggandeng Stylo Indonesia menggelar acara Intimate High Tea Soiree yang membahas seputar Preloved Authentique High-End Brand pada Rabu (27/7/2022) di Maxx Coffee, Senayan Park.

Topik yang ditekankan dalam kegiatan ini yaitu bagaimana konsumen (yang didominasi oleh perempuan) dapat mengenali secara cermat kualitas barang high-end brand sehingga dapat menjadi seorang smart buyer.

“Tujuan acara ini diadakan adalah untuk pengenalan kepada pencinta barang branded serta menanamkan konsep bahwa banyak cara untuk menjadi smart buyer, salah satunya event yang diadakan Irresistible Bazaar.”

“Di mana dapat memberikan kesempatan pada konsumen untuk membeli barang sesuai model yang diinginkan dengan harga yang tepat serta bertemu dengan seller yang trusted untuk mendapatkan barang yang menjadi koleksi pribadi sekaligus dijadikan sebagai investasi,” terang Marisa Tumbuan, Founder dan Chief Irresistible Bazaar.

Baca Juga: Siap Ramaikan Citayam Fashion Week Sepulang Liburan dari Luar Negeri, Atta Halilintar Pamer OOTD Bareng Ameena yang Kece Badai di Jalanan Italia

Melihat peluang koleksi barang preloved high-end brand menjadi sebuah investasi, pada dasarnya konsumen harus memperhatikan perawatan barang branded yang dikoleksi agar tetap memiliki kualitas yang baik dan terjaga sehingga memiliki nilai investasi yang bagus dalam jangka waktu yang lama.

Turut menghadirkan Rista Zwestika, CEO dan Founder Finante.id, seorang Certified Financial Planner, yang pada kesempatan ini memberikan edukasi tentang cara mengatur anggaran di saat memiliki tujuan keuangan ingin membeli suatu barang, apalagi harga barang tersebut bisa dibilang bukan harga yang biasa seperti barang high-end brand.

“Salah satu perspektif baru dalam berinvestasi yaitu menggunakan barang high-end brand termasuk kategori preloved.”

“Saya hadir di sini untuk mengedukasi konsumen dalam lingkup Irresistible Bazaar untuk lebih memahami jenis investasi dari barang-barang branded preloved.”

“Tidak hanya sebatas itu, saya juga ingin memberikan pandangan tentang bagaimana cara yang tepat untuk mempersiapkan dana guna berinvestasi di barang-barang branded tersebut agar tidak menggangu pos keuangan lainnya,” ucap Rista Zwestika.

Rista berharap melalui acara ini konsumen hingga member Irresistible Bazaar dapat lebih melek dalam keuangan khususnya tentang pola pengaturan anggaran dan sudut pandang melihat investasi yang disesuaikan dengan tujuan bukan asal-asalan apalagi pemborosan.

Di lain sisi, Ridho Nugroho, Head of Fashion Beauty Grid Network dan founder Stylo Indonesia melihat bahwa, bagi sebagian besar orang khususnya perempuan, tren berbelanja barang high-end brand termasuk kategori preloved nampaknya bukan lagi sekedar kebutuhan, melainkan menjadi keharusan untuk menunjang penampilan gaya hidup.

Idho juga mengungkapkan bahwa gerakan yang diinisiasi oleh Irresistible Bazaar sejalan dengan program Stylo Indonesia yang tengah dirintis yaitu FashionBeautypreneur.

Program ini menunjukkan wujud nyata kontribusi Stylo terhadap pelaku industri UMKM fashion dan beauty di Indonesia dalam pengembangan keahlian terkait dunia wirausaha di sektor industri fashion dan beauty, di bawah naungan Stylo Indonesia.

Baca Juga: Pamer OOTD Serba Kuning di Tengah Kehamilannya, Penampilan Zaskia Gotik Ramai Pujian Netizen!

“Kesempatan kolaborasi yang diberikan oleh Irresistible Bazaar akhirnya mewujudkan terlaksananya acara ini yang merupakan ajang diskusi di antara rekan media lifestyle serta para pencinta fashion, khususnya high-end branded items soal bagaimana melihat sebuah hobi dari sudut pandang positif lainnya yang berbeda.”

“Acara ini dikemas dalam bentuk sharing insight dan bertukar pendapat serta tips khususnya bagaimana memilih produk high-end brand yang everlasting serta banyak peminatnya sehingga memiliki value investasi yang lebih bernilai nantinya,” tutur Ridho.

Dengan kata lain, output dari acara ini agar konsumen paham berbelanja barang high-end brand bukan sekadar pemborosan atau mengikuti tren saja.

Seperti contohnya berbelanja tas atau sepatu branded preloved yang memang benar-benar disukai, dibutuhkan dan akan dikenakan terus di berbagai keperluan acara.

Digelarnya acara Intimate High Tea Soiree ini dengan pembahasan yang inspiratif diharapkan dapat menjangkau secara menyeluruh berbagai lapisan masyarakat khususnya berbagai karakter perempuan mengenai bagaimana menjadikan sebuah hobi berbelanja menjadi peluang berbisnis.

Terutama dalam menepis stigma tentang berbelanja high-end branded items tidak melulu tentang pemborosan.

“Hal yang diharapkan ke depannya oleh Irresistible Bazaar adalah industri preloved branded tetap terjaga kepercayaannya di hati konsumen, komunitas juga semakin tahu tentang sisi positif berbelanja preloved dan dapat bijak menghindari segi negatifnya,” tutup Marisa Tumbuan.

 Sementara itu, mengusung konsep baru, Irresistible Bazaar akan menghadirkan Irress Urban Bazaar yang dikemas dalam bentuk preloved branded bazaar, di Senayan Park, Atrium Ground Floor mulai 3 – 7 Agustus 2022, pukul 10:00 – 21:00 WIB.

Sampai jumpa para pencinta high-end branded items! (*)