Find Us On Social Media :

Inilah 3 Kelebihan Intermittent Fasting untuk Menurunkan Berat Badan yang Wajib Diketahui Para Pejuang Body Goals, Bisa Bantu Meningkatkan Metabolisme Juga Lho!

By Nur Andriana, Rabu, 27 Juli 2022 | 15:47 WIB

Kelebihan intermittent fasting.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Sekarang ini banyak orang yang memilih melakukan intermittent fasting dalam diet yang mereka lakukan.

Dibanding metode diet lainnya, bisa dibilang intermittent fasting ini punya banyak kelebihan, lho.

Sebab, intermittent fasting atau puasa berjeda ini bisa menjadi alternatif diet jangka panjang yang baik untuk tubuh.

Lantas, apa saja kelebihan intermittent fasting sebagai salah satu metode diet?

Yuk, simak 3 kelebihan intermittent fasting untuk menurunkan berat badan yang wajib diketahui para pejuang body goals dikutip dari Healthline pada Rabu (27/07/2022).

1. Dapat Menurunkan Berat Badan dan Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Salah satu alasan utama banyak orang tertarik melakukan intermittent fasting adalah karena kelebihannya yang dapat mengatur berat badan sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh.

Dengan metabolisme yang baik, tentunya tubuh akan berpengaruh terhadap tekanan darah, gula darah, hingga kadar lemak dalam darah.

Selain itu, puasa juga memudahkan kamu untuk melakukan defisit kalori sehingga lebih mudah dalam menurunkan berat badan.

Baca Juga: Berat Badan Turun 22 Kilogram dalam Waktu 6 Bulan, Cynthia Lamusu Ternyata Pernah Mengalami Kolesterol Tinggi, Kebiasaan Ini Bisa Jadi Pemicunya!

Sejumlah penelitian menunjukkan jika intermittent fasting sangat efektif menurunkan berat badan karena adanya pembatasan asupan kalori harian.