Find Us On Social Media :

Dituding Meminta Dana Miliaran untuk Masjid Al Mumtadz, Ridwan Kamil Beri Respons Menohok atas Pembangunan Rumah Ibadah Bagi Mendiang Eril

By Nur Andriana, Kamis, 28 Juli 2022 | 10:09 WIB

Ridwan Kamil.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Belum lama ini Ridwan Kamil mendapat tuduhan dari pria bernama Rudi S Kamri yang merupakan tokoh pengamat sosial.

Rudi menuding jika pembangunan Masjid Al Mumtadz yang sedang dibangun oleh Gubernur Jawa Barat tersebut tidak sepantasnya dilakukan.

Ia bahkan menanyakan sosok Eril dan kontribusinya untuk bangsa Indonesia serta membandingkannya dengan pahlawan yang gugur.

Bukan cuma itu, sebelumnya Kang Emil juga menyebutkan jika dirinya membutuhkan dana sebesar Rp 44,48 miliar untuk pembangunan masjid yang memang didedikasikan kepada mendiang putra sulungnya.

Mengetahui tudingan tersebut, lantas suami Atalia Praratya ini pun langsung memberikan hak jawabnya terkait respons tuduhan tak berdasar itu melalui akun Instagram miliknya.

"HAK JAWAB SAYA, Atas tudingan pak @rudikamri bahwa kami mengemis-ngemis dana pembangunan Al Mumtadz," tulis Ridwan Kamil dikutip dari akun Instagramnya pada Kamis (28/07/2022).

Ayah tiga anak tersebut menyebutkan jika pembangunan masjid sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu.

Jauh sebelum tragedi di Swiss yang membuat Emmeril Kahn Mumtadz, anaknya meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kesal Dituding Ngemis Donasi untuk Pembangunan Masjid Mendiang Eril, sang Gubernur Jabar Gunakan Hak Jawabnya dan Beri Bantahan: Jika Tidak Suka, Silakan Saja Tapi...

"1. Islamic Center di Cimaung ini sudah berlangsung 3 tahun sebelum Eril wafat, dengan dana pribadi yang dicicil sesuai rezekinya.