Find Us On Social Media :

Garnier Bersama Jakarta X Beauty Gelar Diskusi Bersama Eks Menteri Susi Pudjiastuti Tentang Langkah Sederhana di Rumah untuk Membersihkan Lautan dari Sampah

By Rissa Indrasty, Jumat, 29 Juli 2022 | 20:42 WIB

Garnier bersama Jakarta X Beauty 2022 menggelar diskusi tentang langkah sederhana di rumah untuk membersihkan lautan dari sampah dengan aksi #OneGreenStep, di JCC Senayan, Jumat (29/7/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Garnier bersama Jakarta X Beauty 2022 menggelar diskusi tentang langkah sederhana di rumah untuk membersihkan lautan dari sampah dengan aksi #OneGreenStep, di JCC Senayan, Jumat (29/7/2022).

Diskusi ini juga dihadiri oleh eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang kini menjadi aktivis lingkungan.

Chief Corporate Affairs Engangement and Sustainability L'Oreal Indonesia, Melanie Masriel, menjelaskan #OneGreenStep merupakan aksi mengajak para konsumen untuk memulai gaya hidup baru dengan memilah sampah di rumah.

Aksi tersebut bertujuan mengurangi timbunan sampah di tempat pembuangan akhir.

"Ya One Green Step itu adalah satu langkah mudah yang baik untuk kita semua bergerak ke arah lifestyle ramah lingkungan, yang lebih berkelanjutan."

"Ini adalah satu inisiasi dan upaya dari Garnier untuk mengedukasi masyarakat kita, untuk menerapkan gaya hidup yang lebih berkelanjutan ini," ungkap Melanie Masriel, Chief Corporate Affairs Engangement and Sustainability L'Oreal Indonesia, saat ditemui Grid.ID di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

Di samping itu, Garnier juga ingin mendukung masyarakat mempermudah gaya hidup ramah lingkungan ini melalui aplikasi eRecycle yang bisa di download di Android atau pun iOS.

"Selain kita juga mengedukasi, kita juga memfasilitasi supaya lebih mudah konsumen kita menerapkan gaya hidup ini.

"Salah satunya dengan kita menerapkan untuk bekerja sama dengan aplikasi yang namanya eRecycle, sehingga konsumen dengan mudah dengan memilah sampah di rumah."

Baca Juga: Atasi Wajah Kusam dengan 5 Rekomendasi Masker Drugstore Murah Dengan Harga Mulai 6 Ribu Rupiah

"Kemudian nanti akan dijemput dengan tim eRecycle, tinggal pencet aja melalui aplikasinya, kira-kira itu memudahkan juga untuk konsumen kita mengambil langkah yang lebih hijau," ungkap Melanie Masriel.