Find Us On Social Media :

Viral Paus Sperma Berukuran Jumbo Terdampar di Pantai Banyuwangi Sempat Ditarik ke Tengah Laut tapi Gagal, Hal Inilah yang Jadi Dugaan Penyebabnya

By Novita, Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:33 WIB

Penampakan Paus Sperma yang terdampar di Perairan Bulusan, Banyuwangi.

Grid.ID - Viral paus sperma berukuran jumbo terdanpar di Pantai Banyuwangi.

Paus sperma berukuran jumbo terdampar di Perairan Pantai Bulusan, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin (1/8/2022).

Kehadiran paus sperma di pesisir pantai sontak mengundang perhatian warga sekitar.

Banyak orang baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa turut penasaran dengan paus sperma yang terdampar di perairan Pantai Banyuwangi itu.

Mamalia laut yang terdampar di belakang Hotel Banyuwangi Beach pukul 09.30 WIB itu merupakan jenis paus sperma dengan panjang sekitar 10 meter.

"Ini jenis paus sperma, jika melihat ukurannya, paus ini masih belum masuk kategori dewasa," kata Bayu Dwi Handoko, Petugas Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Kelautan (BPSPL) Bali, Wilayah Kerja Banyuwangi, saat meninjau ke lokasi, Senin (1/8/2022) dikutip Grid.ID dari TribunVideo.

Menurut keterangan salah seorang warga yang menyaksikan langsung, paus itu nampak kebingungan dan berputar-putar di perairan yang berjarak hanya sekitar 50 meter dari bibir pantai.

Paus itu juga sempat ditarik ke tengah laut oleh salah seorang nelayan tapi gagal.

"Sama nelayan sempat dibantu ke tengah dan sempat berenang kembali tapi di pinggiran," kata Subandi (55), salah seorang nelayan setempat kepada media.

Baca Juga: Gak Melulu Centil, Syahrini Ternyata Punya Bakat Terpendam yang Patut Diacungi Jempol, Jadi Dubber Ikan Paus di Film Kartun Legendaris Bareng Raffi Ahmad dengan Suara Kece Maksimal!

Mamalia berukuran besar itu justru terus merapat ke pinggir pantai sembari terus menyemburkan air lewat punggungnya dan tampak tak kuat berenang.

Sebelum terdampar di bibir pantai, mamalia yang berhabitat di Samudera Arktik itu sempat menubruk rangka dermaga.