Find Us On Social Media :

‘Di Sana Ada Alat-alat Penyiksaan,’ Bukan di Rumah Ferdy Sambo, Brigadir J Diduga Disiksa di Paminal Mabes Polri

By Devi Agustiana, Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:03 WIB

Kolase foto Bharada E, Ferdy Sambo, dan Brigadir J. Pengacara sebut Brigadir J sempat disiksa terlebih dahulu di Paminal Mabes Polri.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Kasus penyelidikan yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J masih terus berjalan.

Brigadir J tewas akibat luka tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta, pada 8 Juli 2022.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan tersebut.

Sampai saat ini, publik masih bertanya-tanya soal motif yang membuat Brigadir J kehilangan nyawa.

Diungkap oleh pengacara keluarga Brigadir J, Komaruddin Simanjuntak, ternyata ada dugaan Brigadir J disiksa terlebih dahulu.

“Ada juga informasi masuk ke saya sebelum masuk ke Duren Tiga (rumah Ferdy Sambo), ini dibawa dulu ke Paminal Mabes Polri,” kata Komaruddin Simanjuntak seperti Grid.ID kutip dari tayangan YouTube Metrotvnews, Kamis (11/8/2022).

Adapun penyiksaan diduga dilakukan agar Brigadir J mau mengaku soal aduannya kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Brigadir J diduga menyampaikan soal adanya orang ketiga dalam rumah tangga Putri Candrawathi dengan Ferdy Sambo hingga memicu kemarahan Ferdy Sambo.

Baca Juga: 'Kami Memohon Maaf dan Ampun' Pastikan Hukum Terus Berjalan, Begini Tanggapan Ayah Brigadir J Saat Keluarga Bharada E Sampaikan Permohonan Maaf

“Di sana juga ada alat-alat diduga penyiksaan dan itu juga dialami polisi lain yang mengadu ke saya. Untuk disiksa, apakah kau yang memberi tahu itu ke si nyonya (Putri Candrawathi).”

“Dia disiksa untuk mendapatkan pengakuan,” ucap Komaruddin.