Find Us On Social Media :

Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Segera Diumumkan Senin 22 Agustus 2022, Benarkah akan Ada Fakta Baru yang Terungkap dalam Kasus Pembunuhan Berencana Ini?

By Nur Andriana, Minggu, 21 Agustus 2022 | 12:29 WIB

Hasil otopsi ulang Brigadir J.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Hasil autopsi ulang Brigadir J akan segera diumukan pada Senin, 22 Agustus besok.

Sebelumnya diketahui bahwa Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tewas terbunuh di rumah Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli silam.

Kematian Brigadir J yang terasa ganjil dan hasil autopsi pertama dianggap tak sesuai membuat pihak keluarga meminta para aparat untuk melakukan autopsi ulang.

Dalam autopsi kedua jenazah Brigadir J ini, diduga ada beberapa penemuan fakta baru terkait kasus pembunuhan berencana yang menyeret nama Irjen Ferdy Sambo.

Adapun pengumuman hasil autopsi ulang Brigadir J sendiri akan disampaikan oleh Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia bersama Polri.

Proses autopsi ulang ini dilakukan oleh tim gabungan yang dilaksanakan pada 27 Juli lalu dengan cara ekshumasi terhadap makam Brigadir J di Jambi.

Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan hasil autopsi ulang Brigadir J.

Pasalnya, hasil autopsi dan materi penyidikan kasus pembunuhan yang menimpa Brigadir J akan ditangani langsung oleh timsus Polri.

Tentu isu bahwa hasil autopsi ulang Brigadir J akan disampaikan dalam waktu dekat bukan kali pertama mencuat ke publik.

Pasalnya, sebelumnya pihak PDFI dan Polri sudah menyampaikan hal ini.

"Sebagai informasi dalam waktu dekat dari dokter Ade dari Perhimpunan Kedokteran Forensik Indonesia juga akan menyampaikan hasil dari autopsi yang kedua setelah dilakukan ekshumasi beberapa waktu lalu di Jambi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dilansir dari TribunManado.co.id oleh Grid.ID pada Minggu (21/08/2022).