Find Us On Social Media :

'Kontribusi kepada Nusa dan Bangsa' Ajang IRONMAN 70.3 Lombok 2022 Sebagai Bagian Sejarah Sportourism di Indonesia, Gatot Hendrarto Berharap Bisa Berikan Efek Positif untuk Masyarakat

By Virgilery Levana Clarence, Senin, 22 Agustus 2022 | 07:39 WIB

Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Gatot Hendrarto di Kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Selain terselenggaranya MotoGP, kini Indonesia khususnya Lombok, Nusa Tenggara Barat, sedang mempersiapkan diri untuk sambut ajang internasional lainnya, yaitu ajang IRONMAN 70.3 Lombok 2022.

Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko PMK, Gatot Hendrarto mengatakan bahwa akan terselenggaranya ajang ini menjadi salah satu hal yang harus disyukuri sebagai bentuk Indonesia bisa bangkit lebih kuat.

"Karena itu dalam suasana pandemi memang sangat memprihatinkan, namun kita tetap harus syukuri bahwa kita bisa bangkit dan kita panjatkan puja dan puji supaya kita bisa bangkit dan lebih kuat lagi," ujar Gatot Hendrarto di Kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022).

Selain itu, Gatot Hendrarto berharap bahwa ajang internasional IRONMAN 70.3 Lombok 2022 ini bisa menjadi salah satu bukti kontribusi kita kepada nusa dan bangsa.

"Karena itu mari kita yakini bahwa pada pagi yang cerah ini Tuhan Yang Maha Esa meridai kita semua dan kita upayakan ini sebagai salah satu kontribusi kita yang ada di sini sebagai kontribusi kepada nusa dan bangsa," lanjutnya.

Ajang internasional ini juga dikatakan oleh Gatot Hendrarto sebagai ajang yang tidak hanya mengenai olahraga, namun juga pariwisata yang ada di Indonesia sehingga diharapkan bisa memiliki multi efek.

"Event ini tidak serta merta event olahraga, tapi event pariwisata."

"Oleh itu, kita sudah mengalami sebagaimana yang kita alami saat ini bahwa paduan antara sport dan tourisme adalah sebuah dualisme yang memiliki multi efek yang luar biasa," sambung Gatot.

"Dalam rangka bangkit dari pandemi, bangkit lebih kuat, karena itu kita harapkan ini bisa memberikan efek yang positif untuk kesejahteraan masyarakat yang luas," jelasnya.

"Penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov NTB, penyelenggara, dan semua sponsor."

Baca Juga: 'Peluang Atlet Indonesia Pasti Ada', Ikut Berpartisipasi dalam IRONMAN 70.3 Lombok 2022, Richard Sam Bera Yakin Indonesia Bisa Raih Juara