Find Us On Social Media :

Survei Elektabilitas Istri Ridwan Kamil Sebagai Calon Wali Kota Bandung Kalahkan Sosok Tak Terduga Ini, Raffi Ahmad Beri Komentar Bak Isyarat Bakal Dukung Penuh, Suami Nagita Slavina: Mantap!

By Novita, Rabu, 7 September 2022 | 17:45 WIB

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya (kiri), Raffi Ahmad (kanan)

Grid.ID - Nama Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menduduki peringkat teratas dalam survei elektabilitas sebagai calon wali kota Bandung.

Duduki posisi teratas dalam survei elektabilitas sebagai calon Wali kota Bandung, Atalia Praratya mengalahkan beberapa nama lainnya termasuk Raffi Ahmad.

Atalia Praratya pun mengaku terkejut saat tahu namanya ikut meramaikan bursa calon Wali kota Bandung dalam survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) pada periode 20-30 Juli 2022.

Pasalnya, istri Ridwan Kamil itu mengaku tak pernah terpikir untuk terjun ke dunia politik mengikuti jejak sang suami.

"Justru saya juga baru tahu yah. Tentu yang pertama kaget dulu dan mengucapkan terima kasih. Menurut saya ini sebuah penghargaan kepercayaan dari masyarakat hal yang luar biasa.

Namun tentu kalau terkait dengan hal lain, saya masih belum bisa berpikir lebih jauh. Terutama karena saya seorang istri, seorang ibu, saya juga harus diskusikan," tutur Atalia saat dihubungi lewat telepon seluler, Senin (6/9/2022) seperti dikutip Grid.ID, pada Rabu (7/9/2022).

Berdasarkan hasil survei yang dirilis IPRC, terdapat 1002 responden terkait dinamika elektoral di Kota Bandung menjelang pemilu 2024.

Direktur Operasional dan Data Strategis IPRC, Idil Akbar mengatakan adanya nama Atalia Praratya tak begitu mengejutkan.

Bahkan saat Atalia Praratya menempati posisi tertinggi dengan 18.8 persen perolehan suara itu dianggap biasa.

"Nama Atalia sebenarnya tak mengejutkan masuk dalam bursa kandidat wali kota Bandung, apalagi Atalia memang istri dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, dan dia diuntungkan dengan pemberitaan kedukaan.

Terlepas dari pemberitaan kedukaan, tetapi cover media memberikan dampak besar dan menaikkan elektoralnya," kata Idil Akbar.

Baca Juga: 'Kasih Ibu Sepanjang Masa' Ridwan Kamil Jalankan Ibadah Haji untuk Eril, Atalia Praratya Kenang Foto Masa Kecil sang Putra saat Manasik dan Tuliskan Pesan Menyentuh Ini...