Find Us On Social Media :

Tragedi Stadion Kanjuruhan Jadi Sorotan Dunia, Augie Fantinus Mengaku Punya Pengalaman Buruk Saat Nonton Bola: Selalu Ada Rasa Ketakutan

By Ulfa Lutfia Hidayati, Senin, 3 Oktober 2022 | 22:01 WIB

Augie Fantinus saat ditemui Grid.ID di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2022)

Laporan wartawan Grid.ID, Ulfa Lutfia

Grid.ID - Augie Fantinus mengungkapkan duka atas tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang saat pertandingan Arema FC vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022).

Aktor 43 tahun itu sangat menyayangkan ajang pertandingan sepakbola justru menjadi bencana yang menelan korban jiwa.

Terlebih saat ini keberadaan liga sepakbola sangat dinanti tak hanya dari suporter tapi juga pelatih dan pemain karena sempat vakum karena pandemi.

Tak mau menyalahkan pihak manapun, Augie yakin PSSI dan polisi bisa mengusut tuntas kejadian kelam di dunia sepakbola Indonesia ini.

Augie juga berharap suporter sepakbola bisa lebih berpikir jernih saat menonton pertandingan tim kesayangannya supaya kejadian serupa tak terjadi lagi.

"Kita harus menggunakan logika yang benar, dengan pikiran yang benar, kalau kita pengen sama-sama menjaga supaya tidak ada kejadian seperti ini lagi," imbuhnya.

Sebagai pecinta sepakbola, Augie ternyata punya pengalaman buruk saat menonton pertandingan di stadion.

Hal itu membuatnya terpaksa memarkir mobil jauh dari stadion karena takut kendaraannya dirusak oknum suporter yang anarkis.

"Pernah ngalamin, makanya selalu ada rasa ketakutan, kalau dulu ya, ada rasa ketakutan kalau bawa mobil ke stadion," kenang artis yang hobi main basket itu.

Baca Juga: Tak Mau Tragedi Stadion Kanjuruhan Terulang Kembali, Judika Minta Pemerintah Evaluasi Regulasi: Kalau Menghakimi Siapa yang Salah Pasti Berantakan

Meski begitu, Augie tak kehilangan semangat untuk tetap mencintai olahraga sepakbola.