Find Us On Social Media :

Imbas Jumlah Penonton Membeludak Sampai Ada yang Pingsan, 2 Orang Manajemen Berdendang Bergoyang Diperiksa Polisi

By Mia Della Vita,None, Senin, 31 Oktober 2022 | 17:09 WIB

Festival musik Berdendang Bergoyang ditiadakan di hari ke-3.

Grid.ID - Festival Musik bertajuk 'Berdendang Bergoyang' yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (29/10/2022) malam, dihentikan polisi.

Menyusul tindakan polisi itu, pelaksanaan acara 'Berdendang Bergoyang' di hari ketiga yang awalnya dijadwalkan pada Minggu (30/10/2022) terpaksa dibatalkan.

Hal itu lantaran membeludaknya jumlah pengunjung sampai melebihi batas ketentuan yang sudah disepakati sebelumnya.

Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Pusat lantas akan menginterogasi dua orang manajemen konser tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Komarudin berujar penahanan dua orang tersebut untuk dimintai keterangan terkait jumlah pengunjung yang tidak sesuai perjanjian.

"Saat ini, dua orang dari management sedang kami mintai keterangan terkait jumlah pengunjung yang tidak sesuai perizinan," kata Komarudin dilansir dari WartaKotalive.com, Senin (31/10/2022).

Komarudin menuturkan, penghentian konser musik dilakukan karena penonton semakin memanas hingga menyasar ke atas gedung Istora Senayan.

"Ditambah lagi temuan kami, panitia hanya menyiapkan satu tenda kesehatan."

"Di sana terjadi antrean orang yang minta pertolongan pertama karena pingsan," tutur Komarudin.

Lebih jauh, Komarudin berujar ada sumbatan penonton di dalam gedung sehingga warga dari dalam tidak bisa keluar dan dari luar tidak bisa masuk.

"Mereka saling dorong-dorongan. Meminta yang di dalam segera keluar, karena yang di luar ingin masuk juga," tutur Komarudin.

Baca Juga: Trending di Twitter, Festival Musik 'Berdendang Bergoyang' Mendadak Dihentikan di Hari Ke-3, Jumlah Penonton Over Kapasitas!