Find Us On Social Media :

Polisi Sita Buku-buku di Rumah Sekeluarga Tewas di Kalideres, Singgung Soal Dugaan Ikuti Paham Apokaliptik: Bukan Sekte

By Mentari Aprelia, Selasa, 15 November 2022 | 10:47 WIB

Petugas dari Polda Metro Jaya sedang berada di rumah satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta

Laporan Wartawan Grid.ID, Mentari Aprellia

Grid.ID - Kasus sekeluarga yang meninggal di Kalideres, Jakarta Barat hingga saat ini masih didalami polisi.

Minimnya barang bukti dan tanda kematian yang ganjil memang membuat kasus kematian sekeluarga di Kalideres ini masih diliputi misteri.

Jika sebelumnya pihak kepolisian menyebut korban meninggal dalam kondisi kelaparan, justru banyak saksi yang menyebut keluarga korban memiliki kondisi ekonomi yang berkecukupan.

Salah satu kesaksian muncul dari ketua RT tempat keluarga korban tinggal, yaitu di perumahan Citra Garden Extension Blok AC5/7, RT 7/15, Kalideres, Jakarta Barat.

Menurut Asiung sang ketua RT, keluarga korban yang terdiri dari Rudiyanto Gunawan (71), anak Dian (42), istri K. Margaretha Gunawan (66), dan adik Budiyanto Gunawan (68) termasuk golongan mampu.

Bahkan mereka tak pernah mendapatkan bantuan sosial.

"Mereka keluarga mampu, bukan penerima bansos," kata Ketua RT, Asiung dilansir dari artikel Grid.ID sebelumnya, Selasa (15/11/2022).

Bahkan mereka juga memiliki mobil dan sepeda motor.

"Jadi betul sebelum itu korban punya mobil dan motor warga sekitar juga mengetahui korban memiliki kedua kendaraan tersebut," sambungnya.

Baca Juga: Ternyata Punya Mobil dan Motor, Pakar Sebut Sekeluarga yang Tewas Kelaparan di Kalideres Ikuti Paham Apokaliptik, Apa Itu?

Asiung menuturkan, sebelum terjadinya peristiwa yang menggegerkan tersebut, mobil dengan jenis Honda Brio dan sepeda motor yang mereka miliki kerap digunakan untuk ke pasar.